Ad unit


Polres Muara Enim Terjunkan 297 Personil Amankan Pilkades Serentak

MUARA ENIM, PZ – Guna menyukseskan jalannya Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Muara Enim, Polres Muara Enim melaksanakan Apel Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa, Rabu (25/09/ 2019) pukul 09.00 WIB.

Bertempat di lapangan Polres Muara Enim, apel tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Irwan Andeta SIK MH.

Apel itu bertujuan untuk melepas dan memberikan arahan tugas kepada 297 personil Polres Muara Enim yang akan mengamankan pelaksanaan demokrasi di level bawah yakni, Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 di Kabupaten Muara Enim.

Kabag Ops Polres Muara Enim dalam sambutannya mengimbau agar personil yang melaksanakan pengamanan dapat menjalankan tugas pokoknya.

“Selalu peka terhadap situasi dan konsidi dilapangan, terutama di TPS yang diamankan. Jalin sinergitas dengan unsur terkait seperti TNI, Linmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala desa dan Panitia Penyelenggara Pemilihan,” ucapnya.

Lanjutnya, selalu lakukan deteksi potensi dan kerawanan gangguan Kamtibmas selama pengamanan Pilkades. Koordinasikan dan laporkan segera jika ada kendala yang membuat gangguan pelaksanaan pilkades.

Disamping personil yang melakukan pengamanan, juga disiapkan Satuan Dalmas yang standby on call, atau yang siap digerakkan untuk mengatasi gangguan dalam proses pelaksanaan Pilkades,” tegasnya.

Seperti diketahui bahwa pada hari Kamis tanggal 26 September 2019, akan dilaksanakan Pemungutan Suara Pilkades serentak 2019 Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan di 102 desa di 18 kecamatan.

Dengan jumlah calon Peserta berjumlah 401 Calon Kepala Desa yang akan berkompetisi.

“Semoga Pelaksanaan Pilkades Serentak 2109 Kabupaten Muara Enim dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” tutupnya. Penulis, Indra Gunawan.

Posting Komentar

0 Komentar