Pesona Loeboek Poetih, Singgasana Hati Wisatawan

Foto by Sepriadi Seleman
MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Mata serasa dimanjakan manakala lukisan semesta bertubi-tubi menggoda penglihatan. Lekuk bukit hijau dengan hamparan air jernih, menjadi salah satu magnet yang membuat mata enggan berkedip. 

Alunan riak air kala berpadu dengan bebatuan sesekali memecah keheningan. Pantulan cahaya matahari yang menerpa air kian menambah decak kagum para wisatawan.

Loeboek Poetih begitu masyarakat sekitar menamainya. Pintu masuk berada didekat SDN 22 Tanjung Agung, Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muaraenim. Memerlukan jarak tempuh sekitar kurang lebih 1 KM dari jalan raya untuk sampai kelokasi tujuan. 

Tidak heran jika banyak wisatawan yang mengidolakan tempat ini, Tim DisPar dan Ekraf Kabupaten Muara Enim mengatakan, keindahan alami Loeboek Poetih merupakan salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi apabila sedang berada di Sumateta Selatan.

Foto by Sepriadi Seleman
"Panorama pepohonan hijau disekitarnya juga menjadi nilai tambah bagi wisatawan yang berniat menenangkan pikiran setelah melakukan aktifitas sehari-hari. Suara alami air yang mengalir membuat siapapun yang berada di sekitarnya merasa nyaman" Ujar Lena, salah satu Tim ketika mengunjungi lokasi tersebut.

Menurutnya, Tempat ini sangat potensial untuk dijadikan wisata andalan Kabupaten Muaraenim. Bagi para pelancong yang belum punya lokasi untuk berakhir pekan, Loeboek Poetih bisa dijadikan referensi untuk dikunjungi.

"Lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi apabila sedang berada di Sumateta Selatan, khususnya di Kabupaten Muaraenim. Dilokasi Loeboek Poetih mata anda akan disajikan pemandangan yang sangat unik dan instagramable. Disini para pengunjung juga bisa berswafoto," katanya. 

Harapanya, Lokasi objek wisata ini dapat dijaga dan dikembangakan lebih baik lagi oleh Pemerintah Desa, Masyarakat Desa dan Pemkab Muara Enim guna meningkatkan perekonomian dan pendapatan Masyarakat Desa setempat dan Kabupaten Muara Enim.

"Kita dari Tim DisPar & Ekraf berharap agar kedepannya lokasi objek wisata ini dapat dijaga dan dirawat, Sehingga tidak mengurangi nuansa keindahan alami air dan perbukitan," harapnya (Tim/Ard)

Posting Komentar

0 Komentar