Peningkatan Jalan Desa Karang Endah Diprotes Warga.

MUARAENIM, PUBLIKZONE  -  Proyek Pembangunan peningkatan jalan Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Dicurigai masyarakat rawan penyimpangan. 

Sebab secara fisik, bangunan yang dikerjakan oleh CV. Adhitya Nugraha ini tidak sesuai dengan pagu anggaran APBD Tahun 2019 senilai Rp. 785.845.000.

Kecurigaan masyarakat tertuju pada kondisi awal pekerjaan yang diduga tidak menggunakan pengerasan. Bahkan selama pengerjaan, pihak pengawas dinas PU Muara Enim jaranf berada ditempat.

Sharjo (45) warga setempat sangat menyayangkan kurangnya pengawasan dari Dinas terkait. Menurutnya, dari awal dibangun, jalan itu tidak ada pondasi batu. 

" Ya akibatnya kualitas jalan jadi buruk. buktinya belum sempat digunakan, jalan ini sudah banyak yang hancur dan berlubang," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (8/9).

Sementara Pelaksana Harian (PLH) Kades Karang Endah, Yogi mengaku  telah menerima laporan dari warga terkait protes hasil pembangunan peningkatan jalan tersebut. Dikatakanya, protes warga itu disampaikan melalui surat dan tanda tangan 40 orang.

”Ya benar, sebanyak 40 orang warga telah melayangkan surat protes tidak menerima pekerjaan tersebut. Mereka meminta agar jalan itu diperbaiki lagi," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar