publikzone


Pemkab Muara Enim Gelar Sholat Istisqo

MUARA ENIM, PZ - Musim kemarau masih melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Tidak adanya hujan dalam waktu yang cukup lama ini membuat kekeringan ekstrem berstatus awas, terjadi.

Dimana saatnya manusia dibenturkan dengan berbagai persoalan yang nyaris tak terselesaikan, maka hanya ada satu jalan yaitu berdoa kepada Allah SWT sembari berdoa dan minta petunjuk agar diberikan kekuatan dan keselamatan.

Menyikapi ancaman debu panas dan kebakaran lahan dan hutan yang melanda Kabupaten Muara Enim, maka untuk kali keduanya Pemkab Muara Enim menggelar Salat Istisqo yang bertujuan agar segera diturunkan hujan.

Sholat Istisqo digelar di halaman Pemkab Muara Enim, pagi tadi Kamis (19/09/2019) yang dihadiri langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dan dipimpin oleh KH Denawi alias Kiayi Gerentam Bumi.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Forkompinda, kepala OPD, Kepala Kemenag Muara Enim serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengajak seluruh umat atau jemaat yang hadir untuk senantiasa mempertebal iman dengan cara mematuhi segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya.

“Hubungan antar manusia juga harus terus ditingkatkan, agar selalu terjalin silaturahmi yang baik. Baik secara internal dalam kaitan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan antar masyarakat yang ada, yang juga merupakan bagian dari visi Kabupaten Muara Enim yang Agamis,” ajaknya.

Plt Bupati juga meminta agar seluruh kaum muslimin muslimat yang menggelar Sholat Istisqo hampir di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim, agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan ikhlas tawadhu’ dan penuh permohonan sehingga apa yang kita harapkan melalui dzikir dan doa akan diijabah oleh Allah SWT.

Posting Komentar

0 Komentar