publikzone


 

MR X Ditemukan Tinggal Kerangka

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Mayat tanpa identitas ditemukan mengering tinggal tulang belulang  di areal jalan jenderal Sudirman, RT 04 RW 04 Simpang Pinang, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Rabu (18/9/2019). 

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh saksi mata Awang (34) sekitar pukul 10.000 WIB. Menurutnya, Ia awalnya menemukan tengkorak kepala saat membersihkan kebun buah naga milik Kamirul. 

Mendapati hal itu, Awang kemudian menghubungi ketua RT 04 RW 04, Rodi Hermansyah (33). Bersama Rodi, Awang melakukan pencarian. Sekitar pukul 11.00 WIB, mereka menemukan kerangka mayat sekitar 80 meter dari lokasi tengkorak kepala.

Mayat itu, mereka temukan dalam posisi terlentang dengan ciri ciri mengenakan training hijau garis merah, baju jaket sweater hitam. Disekitar lokasi juga ditemukan sepatu yang diduga milik korban. 

Selanjutnya, Ketua RT menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Prabumulih Barat, Aipda Redi Juninson. Menurut Redi, mayat tersebut diperkirakan sudah meninggal sebulan lebih. Kepala mayat ditemukan berada 80 meter dari tubuh korban, dugaan sementara kepala korban itu dibawa oleh hewan.

Sementara, Rodi memastikan bahwa kerangka mayat tersebut bukan warganya. Karena tidak ada laporan kehilangan orang di wilayahnya.  "Sejauh ini belum ada laporan dari warga saya tentang kehilangan kerabat mereka. Jadi saya pastikan ini bukan warga kami." katanya. 

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi, S.E, M.M, melalui Wakapolsek Ipda Fery saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya telah memasang garis Polisi dan masih melakukan olah TKP. Menurut Fery, sejauh ini tidak ada laporan yang masuk tentang kehilangan orang di Polsek Prabumulih barat.

"Saat ini kita belum bisa memberikan informasi detail soal temuan mayat, baik itu jenis kelamin maupun identitasnya. Langkah awal, kita telah mengumpulkan keterangan saksi dan akan mengevakuasi korban, Nanti kalau ada informasi lain akan kami sampaikan." katanya singkat.  (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar