publikzone


 

Melawan Saat Ditangkap, Tersangka Narkoba Asal Talang Nangka Ditembak Polisi

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Ismail alias Mail (43), tersangka bandar narkoba asal Dusun 1, Desa Talang Nangka, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, ditembak Polisi dalam penggerbekan di kebun karet warga yang tak jauh dari kediaman tersangka, Selasa (17/9/2019).

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti berupa 7 paket sabu, satu bal plastik klip bening,  1 unit timbangan digital dan senjata api rakitan jenis Pistol.

Informasi yang dihimpun, Proses penangkapan tersangka diwarnai aksi kejar - kejaran. Dalam pengejaran, tersangka Ismail pun mencoba menusuk Polisi dengan sebilah pisau.

Akibat membahayakan nyawa Polisi, Tersangka pun akhirnya dilumpuhkan dengan sebutir timah panas. Dengan luka tembak, tersangka dibawa kerumah sakit terdekat, namun dalam perjalanan tersangka menghembuskan nafas terakhir. 

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui Humas Polres IPDA M Yarmi mengatakan, tersangka merupakan residivis sejumlah kasus kejahatan. Ia tercatat sering keluar masuk penjara.

"Tersangka kali ini terlibat kasus Narkotika. Dalam proses penangkapan, Tersangka sempat mengayunkan pisau penusuk, beruntung petugas kita dilapangan berhasil menghindar," Ujar Yarmi.

Meski telah terkepung, Lanjut Yarmi, tersangka tetap berusaha melarikan diri. Petugas sempat memeberikan tembakkan peringatan ke udara, namun tak digubris tersangka.

"Dengan terpaksa akhirnya tersangka kita lumpuhkan. Tindakkan tegas dan terukur ini kita lakukan sudah sesuai SOP yang ada," katanya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar