Dukung Revisi UU KPK, Forum Mahasiswa Sumsel Turun Ke Jalan

PALEMBANG, PUBLIKZONE.COM --- Forum Komunikasi Mahasiswa Daerah Sumatera Selatan, menggelar aksi solidaritas mendukung revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bundaran Air Mancur dan Masjid Agung Palembang, Senin (16/9/2019).

Mass aksi yang berjumlah 50 orang itu mulai menyuarakan aspirasi dari pukul 09.30 hingga 11.00 WIB. Pernyataan dukungan terhadap revisi UU KPK, mereka sampaikan melalui orasi dan spanduk pernyataan sikap.

Dibawah komando langsung Koordinator Presedium FKMD, Faisal Supriyanto, massa aksi mulai bergerak dari bundaran air mancur menuju kantor DPRD Kota Pralembang. 

Korlap aksi FKMD, M Haikal Maulavi menyampaikan, terdapat empat poin penting yang menjadi alasan perlunya mendukung revisi UU KPK. Menurunya, dengan revisi maka KPK akan semakin kuat bukan justru melemah. 

"Revisi undang - undang ini penting sebagai upaya perbaikan sistem pada tubuh KPK. Dengan revisi maka KPK akan lebih tegas, berintegritas dan profesional dalam pemberantasan korupsi." kata Haikal Maulavi.

Sementara Dicky Andrian selaku koordinator Aksi mengatakan, tindak pidana korupsi di Indonesia meningkat dari tahun ke tahun. Untuk itu pihaknya mendukung penuh revisi UU KPK.

"Kami mendukung upaya pemberantasan tindak pidana korupsi secara optimal, intensif dan lebih efektif. Dengan revisi maka KPK lebih bisa independen, dalam artian bebas dari kekuasaan manapun." ujarnya.

Dicky menambahkan, pihaknya juga mendukung sikap pemerintahan RI dan DPR yang akan memperkuat sistem keuangan di tubuh KPK. Dengan sitem keuangan yang baik, Maka KPK akan lebih professional dan sulit untuk dipolitisasi.

Dirinya berharap, pemerintahan RI dan DPR segera membahas lebih lanjut revisi terhadap undang undang KPK. Disamping itu, pihaknya juga akan turut mengawasi kinerja aparat daerah yang terindikasi KKN di wilayah Sumatera Selatan. 

"Kami selaku Forum Komunikasi Mahasiswa Daerah Sumatera Selatan berharap agar pemerintah segera membahas revisi undang undang KPK. Di sini kami mendukung kinerja KPK dengan turut mengawasi aparat daerah yang terindikasi KKN." tegasnya. (Abi Samran)

Posting Komentar

0 Komentar