Ad unit


Donasi Peduli Palestina Tembus 1 Miliar, Dodi Berangkat Langsung Ke Jalur Gaza

SEKAYU, PUBLIKZONE.COM --- Stable Berkuda Sekayu bergema saat ribuan warga Bumi Serasan Sekate mengumandangkan sholawat. Bahkan, Lantunan merdu ayat suci Al Quran kian membuat ribuan warga yang hadir hanyut dalam nuansa Islami.

Ayat itu dilantunkan dalam rangkaian kegiatan Konser Amal Peduli Palestina dan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H yang diinisiasi Bupati Muba Dodi Reza bersama Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Stable Berkuda Musi Banyu Asin, Senin (16/9/2019).

Konser amal peduli Palestina ini merupakan wujud kepedulian seluruh masyarakat Muba terhadap kondisi konflik yang kini tengah melanda warga Palestina. Donasi yang terkumpul dari konser ini mencapai 1 milliar rupiah.

Upaya Dodi Reza terhadap kondisi Palestina tersebut membuat Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh sangat Takzim. Sebelumnya, 28 Agustus lalu berjumpa langsung dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di Sekayu. Dengan niat yang tulus Dodi Reza memutuskan akan berangkat langsung ke Gaza untuk mengantar hasil donasi konser amal peduli Palestina ke Jalur Gaza.

Ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah saat memberikan tausyiah mengungkapkan rasa haru dan bangga atas kepedulian Bupati Muba Dodi Reza bersama warga Sumsel terhadap umat muslim di Palestina.

"Saya datang jauh dari Aqso langsung ke Muba, saya bangga dan terharu terhadap respon dan kepedulian Muba untuk Palestina," ungkapnya. 

Menurutnya, sosok Bupati Muba Dodi Reza cerminan pemimpin muslim yang sangat peduli dan mengayomi. "Alhamdulillah yang maha kuasa masih menghadirkan pemimpin seperti beliau (Bupati Muba Dodi Reza) banggalah umat muslim di Muba ini," ujarnya.

Senada dikatakan Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) melalui Bendahara KNRP Caca Cahayaningrat. Menurutnya, kepedulian Muba terhadap Palestina bukan basa-basi, terlebih dukungan dan support Bupati Muba Dodi Reza yang sangat all out untuk meringankan dan turut serta membebaskan derita umat muslim di Palestina. 

"Saya kagum dan takjub. Donasi dan konser amal di Muba ini berjalan sangat antusias, semoga apa yang sudah dilakukan pak Bupati Muba Dodi Reza ini dapat menginspirasi pemimpin daerah lainnya di Indonesia khususnya di Sumsel," ucapnya.

Bupati Muba Dodi Reza menuturkan sudah menjadi kewajiban untuk membela Palestina. "Untuk itu, Muba mengambil peranan dan inisiasi untuk mewujudkan kebebasan Palestina. Mari kita bersama-sama berbuat untuk saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sangat mengharapkan bantuan," tegas Bapak Santri Sumsel ini.

Dewan Pembina GP Ansor Sumsel ini menambahkan, warga Muba bersama umat muslim di dunia tentu akan menjadi garda terdepan membela Palestina. "Insya Allah dari hasil donasi Muba untuk Palestina ini akan saya antar langsung ke jalur Gaza," pungkasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar