publikzone


Diduga Jual Beli Hewan Langka, Warga Karang Raja Ditangkap Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- JM (20), warga Jalan Sepatu Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, ditangkap anggota Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, Kamis (12/9), kira kira pukul 12.30 WIB

Dugaan sementara, tersangka JM terlibat kasus tindak pidana penjualan hewan langka yang dilindungi Undang-Undang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Informasi yang dihimpun, Awalnya anggota Tipiter mendalami laporan masyarakat tentang jual beli hewan yang dilakukan oleh JM melalui media sosial. Usai proses penyelidikkan, ternyata hewan yang diperjualbelikan itu masuk dalam kategori dilindungi.

Setelah berkoordinasi dengan jajaran Polres Prabumulih. Anggota Ditreskrimsus Polda Sumsel langsung menuju ke kediaman tersangka JM dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan. 

Dari penangkapan itu, petugas berhasil menyita barang bukti satwa dilindungi berupa seekor monyet langka Sumatera atau Owa, seekor Siamang, serta dua ekor Binturong Sumatera atau musang langka.

Sumber kepolisian menyebutkan, jajaran Polres Prabumulih hanya sebatas memback up proses penangkapan. Saat ini tersangka JM sudah berada di Polda Sumsel untuk menjalani proses penyidikkan lanjutan atas dugaan perdagangan beberapa hewan langka tersebut.

“Iya betul, tersangka JM diamankan pada Kamis lalu atas dugaan penjualan satwa yang dilindungi. Sekarang tersangkanya sudah di bawah ke Polda.” ujar nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MM saat dikonfirmasi belum mengetahui secara detail terkait diamankanya tersangka JM. "Informasi detailnya belum kita terima, Nanti saya cek dulu dan akan saya infokan." ujarnya singkat. (Ard/Ry)

Posting Komentar

0 Komentar