Curi Laptop Di Komplek Stasiun PT KAI, Perdianto Ditangkap Polisi

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Unit Reskrim Polsek Lembak Polres Muara Enim, berhasil menangkap pelaku pembobol rumah di Komplek Stasiun PT KAI Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Pelaku diketahui bernama Perdianto (25) warga Desa Lembak Kecamatan Lembak. Dari tangan tersangka, Polisi menemukan barang bukti yang sebelumnya dilaporkan hilang berupa 1 unit Laptop Merk Asus Putih Vivo Book Max.

Bahkan dalam proses penggeledahan, Polisi  juga menyita sebilah senjata tajam jenis pisau yang terselip di pinggang tersangka. Barang bukti tersebutlah yang menyebabkan tersangka akan diganjar pasal berlapis.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Lembak, Iptu Desi Azhari SH mengatakan, kasus ini terungkap setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikkan dan pengembangan lebih mendalam.

"Setelah melewati proses penyelidikkan, Anggota kita akhirnya mengetahui indentitas tersangka. Dari informasi yang masuk, tersangka saat itu berada disebuah bengkel di wilayah lembak. Tanpa menunggu, Unit reskrim kemudian bergerak meringkus tersangka," Ujar Iptu Desi Azhari SH kepada wartawan, Sabtu (31/8/2019)

Dikatakan Kapolsek, meski tersangka tidak memberikan perlawanan saat ditangkap, namun dalam penggeledahan lanjutan, Petugas mendapati pisau jenis penusuk yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

"Akibat bukti tambahan tersebut, Tersangka tidak hanya terkena Pasal 363 Ayat 1 ke-3 KUHP,  Bahkan juga terkena Pasal 2 Ayat (1) Undang-undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 Tentang Senjata Tajam (Sajam)," Pungkasnya. 

Sementara itu, menurut keterangan korban Darmawati (50), peristiwa pencurian itu terjadi di rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (25/08) lalu.

Saat itu Dia tengah tertidur pulas dan tiba-tiba terbangun karena merdengar suara orang menutup pintu. Ketika diperiksa, dirinya kaget melihat seorang laki-laki masih berada dirumahnya dengan tangan membawa  sebuah Laptop warna putih.

“Saya langsung berteriak minta tolong karena ada maling masuk kamar saya, dan maling tersebut langsung berlari lewat pintu belakang. Pasca kejadian itu saya langasung lapor polisi. Alhamdulilla maling itu sudah tertangkap sekarang,” ujar korban (DN)

Posting Komentar

0 Komentar