Ad unit




Wabup Muaraenim Apresiasi Giat Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Pemerintah Kabupaten Muaraenim menggelar lomba gerak jalan tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Muaraenim, Senin (12/08/2019) di halaman Pemkab Muaraenim.

Ketua Panita Abi Nurwardani M.Or mengatakan, Selain bermanfaat bagi kesehatan, Kegiatan gerak jalan ini bertujuan untuk menanamkan kreativitas dan ketrampilan serta  menumbuh kembangkan sikap disiplin para pelajar. 

Menurutnya, Kegiatan ini start di halaman kantor Pemkab Muaraenim  dengan rute berkeliling kota Muaraenim menempuh jarak sekitar tiga kilometer dan finishnya di Jalan Sudirman depan kantor Pos Indonesia ditengah kota Muaraenim.

"Jumlah peserta ada 116 tim yang terdiri perserta tingkat SD/MI yakni putra 41 tim dan putri 42 tim, sedangkan tingkat SMP/MTs Negeri dan Swasta untuk putra sebanyak 17 tim dan putri 17 tim," Ujar Abi.

Sementara itu, Wakil Bupati Muaraenim H Juardya SH sangat mengapresisasi langkah yang dilakukan oleh OPD terkait. Menurutnya, kegiatan positif seperti ini sangat baik bagi Para pelajar dalam mengisi hari HUT RI ke-74.

"Melalui Lomba gerak jalan ini kita berharap kiranya dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muaraenim, terutama yang terkait dengan pembentukan watak, mental dan kepribadian kaum muda Indonesia yang memiliki semangat bela negara, patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa untuk terwujudnya visi dan misi Muaraenim kedepan," pungkas Wabub. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar