Wabup Muaraenim Hadiri RPJM 2020 – 2024 Di Medan

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Wakil Bupati Muararnim, H Juarsyah SH menghadiri Konsultasi regional pulau Sumatera Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) 2020 – 2024di Hotel Adi Mulia Medan Sumatera Utara 

Acara yang digelar selama dua hari itu  (Selasa hingga Rabu tanggal 13-14 Agustus 2019), dibuka oleh Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro.

Turut hadir Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir, Gubsu Edy Rahmayadi, Bupati karo Terkelin Brahmana, serta para Gubernur/walikota/Bupati Se-Sumatera.

Info yang disampaikan Staf Humas Dan Protokol Pemkab Muaraenim, Kedatangan Wakil Bupati Muararnim, H Juarsyah SH di pertemuan itu didampingi oleh asisten administrasi umum serta kepala Bappeda Muaraenim.

Disampaikan pula, bahwa tujuan kegiatan ini untuk manyamakan persepsi dalam mendukung RPMJ dan RPJMJ khususnya di pulau Sumatera, dan juga tentunya untuk mnyelaraskan arah kebijakan pemerintahan pusat.

Menteri Bappenas mengatakan bahwa Pedoman pembangunan Infrastruktur harus didukung sumber daya manusianya, dan harus memperhatikan aspek 5 tahun kedepan sesuai visi misi Indonesia oleh Presiden Jokowi, Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan SDM, Mendorong Investasi, Reformasi Birokrasi, Penggunaan APBN.

Pada kesmpatan itu juga, dijelaskan tentang 7 agenda pembangunan dalam rancangan teknoratik rpjmn 2020-2024 dan juga apa yang menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi menengah-panjang.

"Untuk mengatasi hal tersebut tentunya kita harus meningkatkan tata kelola pemerintah dan institusi, serta selalu melakukan koordinasi antar pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah," Ujar Bambang P.S. Brodjonegoro yang disampaikan kembali oleh Staf Humas Muaraenim.

"Dan tentunya juga harus didukung oleh SDM dan infrastruktur yang memadai sehingga tujuan pembangunan nasional lima 5 tahun kedepan dapat tercapai sesuai dengan harapan" Katanya Lagi. (Humas Pemkab Muaraenim)

Posting Komentar

0 Komentar