Sempat Tembak Korbannya, Kawanan Begal Besenpi Diringkus Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Setelah lama berkeliaran akhirnya tiga dari empat kawanan begal sadis yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) berhasil dibekuk Tim Opsnal Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT), Rabu (14/8/2019) Sekitar Pukul 17.00 WIB.

Mereka yakni Idris Efendi (36) Warga Dusun 2 Desa Karang Bindu, Kecamatan RKT, Jon Kenedi Alias Nedi (38) warga Dusun I Desa Pedataran, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, dan M Yunus (38) warga Dusun V Desa Karya Mulya.

Awalnya petugas kepolisian menyelidiki insiden penembakkan terhadap Korban Gris Pirdel alias Edel (14), yang terjadi di wilayah Jalan Kemang Tanduk - Tran Unit 7, Desa karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Sabtu malam (06/07) Lalu.

Dari proses tersebut, Polisi akhirnya berhasil mengamankan tersangka Idris Efendi. Hasil pengembangan, Polisi kemudian menangkap Jhon Kenedi. Dihadapan petugas, Kedua tersangka mengakui aksi kejahatan yang mereka lakoni.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Taravolta Hutauruk SIK MH menjelaskan, Selain menangkap dua pelaku, Pihaknya juga berhasil mengamankan tersangka lain atas nama Muhammad Yunus. 

"Ketiga tersangka ini saling berkaitan dan berbagi peran. Tersangka Idris Efendi berperan sebagai joki motor, Sementara Jon Kenedi adalah sang eksekutor, sedangkan M Yunus merupakan penunjuk jalan sekaligus pemberi informasi calon korban yang akan dieksekusi," Jelas Kapolres, Jumat (16/8/2019).

Menurut AKBP Tito, Komplotan ini telah beraksi di 4 TKP yang berbeda. Bahkan para pelaku menggunakan senjata api untuk memuluskan niatnya. Dari 4 TKP tersebut, satu korban atas nama Gris Pirdel alias Edel (14) nyaris meninggal karena di tembak oleh pelaku di bagian perut.

"Informasi yang kita dapat, Kondisi korban telah sembuh setelah proyektil yang bersarang ditubunya berhasil dikeluarkan oleh Tim medis RSUD Kota Prabumulih," ujar Kapolres.

Dari tangan para tersangka, Lanjut Kapolres, Pihaknya berhasil mengamankan tiga Unit Sepeda Motor. Dua diantaranya merupakan barang bukti hasil pencurian dengan pemberatan (Curat). Sementara barang bukti Senpira masih dalam proses pencarian. 

"Saat ini kita berhasil mengamankan tiga tersangka dan memburu satu pelaku lain yang masih DPO. Akibat perbuatan itu, Ketiga tersangka kita kenakan pasal berlapis pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHP, pasal 363 ayat 1 ke 3,4,5 KUHP dan pasal 480 KUHP," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar