publikzone


Rangkaian Acara HUT RI Di Muaraenim Berjalan Lancar

PRABUMULIH, PUBLIKZONE. COM --- Pemerintah Kabuparen Muararnim menggelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang dilaksanakan di halaman perkantoran Pemkab Muaraenim, Sabtu (17/08/2019).

Upacara yang berjalan khidmat tersebut di ikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meliputi POLRI, TNI Kejaksaan Negeri, DPRD, Pelajar, serta seluruh unsur perangkat daerah Pemerintah Daerah Muaraenim.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Muaraenim H Ahmad Yani MM, sedangkan komandan upacara diemban oleh Mayor Ezi Oto Sanjaya, Sementara Ketua DPRD Muaraenim bertugas membacakan pembukaan UUD 1945.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa saat ini pertumbuhan Negara Republik Indonesia semakin maju dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu di hari kemerdekaan yang ke-74 ini, ia mengajak seluruh masyarakat memotivasi diri dan meningkatkan lagi kinerja dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia.

"Dengan peringatan HUT RI ke-74, masyarakat maupun Pemkab Muaraenim dapat memotivasi untuk giat bekerja untuk membangun negara dan menjaga kesatuan NKRI. Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 74 ini juga kita harus menghormati perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa merdeka hingga saat ini," ungkapnya.

Usai upacara digelar, Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tanda kehormatan satya lencana karya bakti bagi PNS, penyerahan bantuan mobil resque dan damkar dari PTBA dan mobil tanki supply kapasitas 4000 liter dari PT Supreme Energi Rantau Dedap.

Dalam kesempatan itu pula Yani mengajak seluruh masyarakat khususnya para generasi penerus bangsa sebagai generasi milenial untuk menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah mengorban kan seluruh jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagai generasi penerus bangsa marilah kita bersama mengisi kemerdekaan ini dengan semangat yang lebih tinggi. Kekompakan dan menjaga kerukunan adalah kunci dalam menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia," pungkasnya.

Rangkaian upacara ditutup dengan penampilan drama kolosal dari SMAN 1 Muaraenim dengan judul "perjuangan rakyat Muaraenim dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia".

Selanjutnya, Bupati beserta rombongan langsung menuju Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) dalam rangka ramah tamah dengan perintis kemerdekaan, pejuang, veteran dan purnawirawan

Dan usai kegiatan di BASS Bupati juga melanjutkan perjalanan ke Lapas Kelas IIB Muaraenim guna untuk mengunjungi dan memberikan surat keputusan pemberian remisi kepada warga binaan. Sementara upacara penurun bendera, dipimpin oleh Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah dengan komandan pasukan IPTU Morris Widhiharto.(DN/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar