Ad unit




Raih WBK, Polres Prabumulih Kejar Predikat WBBM

PRABUMULIH, PUBLIKZONE.COM ---- Polres Prabumulih berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) melalui evaluasi yang dilakukan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Keberhasilan ini adalah hasil penerapan sistem reformasi birokrasi Zona Integritas (ZI) dalam memberikan pelayanan ke masyarakat dengan cepat, profesional, dan bersih dari praktik KKN.

Kini, Polres Prabumulih tengah melangkah untuk mengejar predikat wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk mendukung pencapaian itu, Polres Prabumulih melaunching aplikasi yang diberi nama Sicepat (Siap, Cermat dan Tanggap).

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengatakan, Aplikasi Sicepat merupakan inovasi terbaru terkait pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Menurutnya, Aplikasi Sicepat dapat di downloand melalui Playstore. Nantinya dengan mengikuti langkah-langkah pada sistem aplikasi, Masyarakat dapat dengan mudah melaporkan kejadian ataupun keluhan lainnya. 

"Tujuannya apabila ada kejadian luar biasa, masyarakat dapat melaporkannya melalui sistem Aplikasi Sicepat. Nantinya laporan yang disampaikan masyarakat akan bisa ditindaklanjuti dengan cepat," Jelas Kapolres.

Ia menuturkan, Predikat WBBM merupakan grade tertinggi di Zona Integritas setelah WBK. Namun untuk mewujudkan itu, harus ada langkah nyata dan komitment seluruh jajaran  dalam mempertahankan apa yang sudah diraih.

"Untuk meraih predikat WBBM maka capaian yang diraih selama memperoleh WBK haruslah dipertahankankan. Dalam artian harus lebih ditingkatkan lagi dan jangan sampai ada pelanggaran," Ujarnya.

Dikatakannya, Sejumlah inovasi seperti Silidi, Saber dan Sidaka juga masih terus dijalankan. Bahkan Satuan kerja yang dibentuk tetap rutin melakukan sambang warga untuk mengetahui situasi Kamtibmas. "Intinya program untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat akan tetap kita jalankan," Katanya.

Berikutnya, Polres Prabumulih melalui Satuan lalu lintas akan memberikan pelayanan SIM keliling. Pencanangan program ini pun telah disupport pemerintah kota Prabumulih dengan menghibahkan satu unit mobil sebagai sarana penunjang operasional.

"Dalam waktu dekat layanan SIM keliling ini akan beroperasi. Pelayanan ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang berada di pelosok daerah. Jadi bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM tidak perlu repot-repot datang ke kantor," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar