publikzone


Polsek Cambai Gelar Kegiatan Silaturahmi Dan Ngopi Kamtibmas

PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Ada banyak cara untuk menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan Polisi dengan masyarakat. Salah satunya dapat diwujudkan melalui kegiatan yang bertajuk “Ngopi Kamtibmas”.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Cambai Kota Prabumulih Iptu Faizal Kamil, S.H disela acara silaturahmi dan ngopi bareng bersama masyarakat di balai Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Selasa malam (13/8/2019).

"Ya, Giat silaturahmi bertajuk Ngopi Kamtibmas ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Disamping itu, kita sekalian memberikan sosialisasi himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran seputar masalah keamanan," Ungkapnya.

Dikatakanya, sejumlah pertanyaan yang diajukan masyarakat seputar sistuasi kamtibmas, Menjadi tolak ukur yang mengacu pada peningkatakan kinerja Kepolisian.

"Kita juga dapat masukkan dari masyarakat untuk meningkatkan Patroli keamanan di wilayah TPA Desa Muara sungai karena dinilai rawan tindak pidana kejahatan," jelasnya. 

Selain itu, Lanjut Kapolsek, ada juga masyarakat yang menanyakan seputar proses pembuatan SIM. Tentunya Harapan masyarakat tersebut harus ditindak lanjuti guna mencerminkan tugas kepolisian sebagai Pelindung, Pelayan dan pengayom masyarakat.

Dikesempatan itu, Ia berharap agar masyarakat dapat berperan aktif  membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas. Dengan itu, maka situasi kondusif di wilayah hukum Polsek Cambai dapat tercipta.

”Kalau masyarakat memiliki informasi terkait gangguan kamtibmas agar tidak segan melapor kepada petugas Kepolisian, Dan laporan tersebut akan segera kita tindaklanjuti ” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Muara Sungai Lidaryadi, PS Kanit Binmas Polsek Cambai Aiptu Kardono, S.H, PS Kanit Patroli Aiptu Selamet Riyadi, PS Kanit Intelkam Polsek Cambai Aipda Saifudin Zuhri, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Cambai serta Masyarakat Desa Muara Sungai. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar