publikzone


Polres Muaraenim Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Guna untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Keamanan, Keselamatan,serta Ketertiban dan Kelancaran Berlalu-Lintas, Polres Muaraenim menggelar Operasi Patuh Musi 2019 secara serentak dengan delapan sasaran.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono didampingi Kasatlantas AKP Feby Febriyana pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2019, Kamis (29/08/2019) dihalaman Mapolres Muaraenim.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono dengan peserta apel  Peleton Kodim 0404 Muaraenim, Peleton Satuan Sabhara, Peleton Satuan Lantas, Peleton Staf Polres Muaraenim, Peleton Satuan Pol PP, Peleton Dishub dan Peleton ASN Polres Muaraenim,dan usai Upaca gelar pasukan,acara dilanjutkan penyematan pita tanda operasi yang diwakili oleh Personil Lalulintas, Kodim, Pol PP dan Dishub Muaraenim.

Afner mengatakan, ke-delapan sasaran Operasi Patuh 2019 tersebut yaitu Tidak Menggunakan Safety Belt, Tidak Menggunakan Helm SNI, Melebihi Batas Kecepatan, Melawan Arus, Menggunakan HP Saat Berkendara, Anak Dibawah umur, Mabuk Saat Berkendara dan Kendaraan menggunakan Lampu Rotator / Strobo / Sirine. Untuk operasi dimulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019 atau selama 14 hari.

"Tujuan Operasi Patuh Musi 2019, adalah untuk meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Di Bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu-Lintas. Meningkatkan Kwalitas Keselamatan, dan menurunkan Fatalitas Korban Kecelakaan. Membangun Budaya Berlalu-lintas dan Meningkatkan Kwalitas Pelayanan Publik."ujar Afner.

"Pada Operasi Patuh ini,lanjut Afner,diharapkan masyarakat dapat mengetahui, memahami dan mematuhi dengan penuh kesadaran  ketentuan berlalu lintas,"pungkasnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar