Pasang Neon Box, Tiga Pekerja Tersengat Listrik

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Tiga orang mengalami kecelakaan kerja saat memasang reklame neon box di toko Sinar Baru Optikal, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, pada Sabtu malam (31/08/2019) sekitar pukul 19.30 WIB. 

Mereka yakni, Sopyan (43), warga 10 Ulu, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang. Sementara Sukri (40) dan Sabani (26) merupakan warga Jalan Merdeka, Kelurahan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Ketiganya terkapar setelah tersengat aliran listrik. Dalam kondisi tak sadarkan diri, mereka di evakuasi warga setempat menuju Rumah Sakit Bunda untuk mendapatkan perawatan medis. 

Diketahui, Korban Sopyan mengalami luka cukup serius di bagian kepala, luka robek di bagian dagu dan luka bakar di bagian tangan sebelah kiri. Sementara Sabani mengalami luka bakar di bagian paha sebelah kiri dan kanan, sedangkan Sukri hanya mengalami luka ringan. 

Informasi yang dihimpun, Insiden itu terjadi saat ketiganya sedang memasang reklame neon box menggunakan scaffolding dengan ketinggian kurang lebih 4,5 meter.

Saat ketiganya naik diatas scaffolding, tiba-tiba korban Sofyan tersengat listrik. Ia pun terpental dan jatuh ke aspal hingga tak sadarkan diri. Sedangkan dua rekannya tersangkut di atas scaffolding.

"Mungkin rangka neon box itu masih ado arus listriknyo. Tibo-tibo kak Sofyan langsung kesetrum dan nyampak. Pas dio kesetrum itu aku samo Sukri jugo ikut kesetrum," ujar Sabani kepada wartawan.

Sementara itu, Edo (42) yang merupakan pengawas pengerjaan neon box itu menjelaskan, sebelum kejadian aliran listrik sempat padam. Namun mereka tidak mengetahui pasti masih ada aliran listrik yang menyala. 

"Mungkin ada kabel yang menempel di rangka neon box itu. Waktu mau melepaskan reklame yang lama tiba-tiba saja mereka bertiga tersengat listrik. Satu rekan kerja kita mengalami luka cukup serius di bagian kepala karena terjatuh," pungkasnya. (ICL)

Posting Komentar

0 Komentar