publikzone


Meriahkan HUT RI, Pemkab Muararnim Gelar Lomba Tarik Tambang

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Muaraenim melalui Dispora Muaraenim menggelar Lomba Tarik Tambang antar Dinas Instansi dan masyarakat umum, Selasa (06/08/2019) yang bertempat di lapangan Merdeka Muaraenim.

Lomba tarik tambang tersebut diikuti oleh 80 tim yang berasal dari berbagai instansi dan masyarakat umum. Tampil sebagai juara pertama putra yakni tim Dishub Muaraenim.

Sementara juara II diraih Polres Muaraenim. Sedangkan juara III diraih oleh Kodim 0404 Muaraenim yang harus susah payah menang tiga set dari tim SMAN 1 yang harus puas menjadi juara IV.

Untuk tim Putri, juara I dimenagkan oleh tim Persit 0404, juara II Persit Yonif 141 dan Juara III Dinas Penanaman Modal Kabupaten Muaraenim.

Kadispora Muaraenim Rusdi Khairullahmengatakan, ada tiga perlombaan yang diselenggarakan, yakni tarik tambang, Engrang dan lomba Bakiak.

"Inti dari olahraga tradisional ini adalah untuk saling menjaga kekompakan, kesabaran, Kerjasama degan tujuan untuk meraih kemenangan. Selain itu, untuk melestarikan olahraga tradisional dan menjaga tali silarurahim."ujar Rusdi. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar