Diduga Peras Kepala Desa, Pidri Sahulika Ditangkap Polisi

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Pidri Sahulika (43), Warga Desa Emburung Kecamatan Rambang Niru kabupaten Muara Enim, diduga melakukan tindak Pidana pemerasan terhadap Kepala Desa diwilayahnya sendiri.

Akibat perbuatan itu, Pidri pun akhirnya diringkus Jajaran Satreskrim Polsek Rambang Dangku. Darinya, Polisi mengamankan barang bukti berupa uang pemerasan sebesar 2 Juta Rupiah.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono, SIK MH melalui Kapolsek Rambang Dangku, AKP Afriansyah SH. MSi mengatakan, Tersangka ditangkap atas dugaan pemerasan terhadap Esmulyadi kepala desa emburung, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim.

Menurut Kapolsek, Kasus ini terungkap setelah pihaknya mengusut laporan Korban Esmulyadi dengan dasar laporan pengaduan No: LP/B/21/VII/2019/sumsel/ResMuaraEnim/Sek Rb. Dangku tanggal 05 Juli 2019.

"Ya tersangka kita amankan karena telah dua kali melakukan pemerasan terhadap Kades Esmulyadi. Pertama di Bank BRI Unit Rambang Dangku, dan di Rumah Pelapor," Ujar AKP Afriansyah, Senin (26/8/2018).

Sementara itu, Kades Esmulyadi menyebutkan, awalnya dia didatangi oleh warganya sendiri dan mempertanyakan mengenai kegiatan di desanya. Menurutnya, Tersangka meminta uang dan juga melakukan pengancaman.

Setelah pelaku itu pulang, Esmulyadi langsung menghubungi pihak yang berwajib dan menceritakan kejadian tersebut. Kepada Polisi ia pun mengatakan telah dua kali di datangi Pelaku, Pertama di Bank BRI Unit Rambang Dangku tanggal 02 Juni 2019, dan kedua di kediamanya pada 04 Juli 2019 lalu.

"Alhamdulillah, Laporan saya direspon cepat oleh pihak Kepolisian. Tersangka pun telah ditindak dan saat ini masih diamankan di Mapolsek Rambang Dangku," Ungkap Kades. (Abi Samran)

Posting Komentar

0 Komentar