Ad unit


Counter HP Padat Karya, Dibobol Maling

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Sebuah Rumah Toko (Ruko) yang menjual handphone di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, dibobol kawanan maling, Sabtu dini hari (31/08/2019).

Pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang itu, berhasil menjebol rolling dor dan menggasak puluhan unit handphone anyar di dalam Counter Karya Cell. Tak hanya HP, kawanan ini juga mengambil uang tunai Rp 20 juta.

Peristiwa pencurian itu diketahui pertama kali oleh Kliwon selaku pemilik konter. Pasca kejadian, Ia langsung melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Prabumulih. 

Kepada Polisi, Kliwon mengaku mengetahui conter miliknya dibobol maling saat kembali ke tokonya untuk istirahat. Sebelumnya, dia sempat meninggalkan toko setelah tutup sekitar pukul 21.00 WIB untuk berkunjung ke rumah orang tuanya di Kelurahan Prabu Sari, Kecamatan Prabumulih Selatan.

"Saya memang tidurnya di toko, kebetulan malam itu saya lagi berkunjung ke rumah orang tua. Pas saya kembali sekitar pukul 02.00 wib ternyata toko sudah dimasuki pencuri. Sejumlah handphone dan uang tunai yang ada dalam laci sudah hilang," ujar Kliwon kepada petugas.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pencurian dengan pemberatan dari korban Kliwon.

"Ya, dari laporan itu kita kemudian mengumpulkan keterangan saksi dan mengecek tempat kejadian perkara," Kata AKP Abdul Rahman.

Menurutnya, Aksi pencurian itu sempat terekam kamera pengintai milik dealer Maju Motor yang bersebelahan dengan conter Karya Cell. Dari tayangan CCTV pencurian itu  terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. 

"Dalam tayangan, pelaku menggunakan mobil minibus warna abu-abu. Sayangnya aksi pelaku saat masuk dan menguras isi toko tidak terjangkau dari rekaman cctv. Untuk sementara kasus ini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut," Tandasnya. (Ard/Icl)

Posting Komentar

0 Komentar