Ad unit


Atlit Sumatera Ikuti Kualifikasi Prapon Sepak Takraw

Muara Enim, PZ -- Tim Pra PON Cabang Olah Raga Sepak Takraw Propinsi Sumatera Selatan, mengikuti Kualifikasi Pra - PON XX Tahun 2020 Wilayah I Sumatera di Gedung Olah Raga Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Pusat PTSI H Asnawi A Rachman, Ketua Pengurus Cabang Persatuan Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Muaraenim Sartono SH yang juga ditunjuk sebagai Manager Tim Pra PON Cabang Olah Raga Takraw Propinsi Sumatera Selatan, dan ratusan altit takraw seluruh pulau Sumatera.

"Harapan kita sepak takraw bisa menang dan mewakili pulau Sumatera ke PON di Papua," ujar Sartono, Minggu (04/08/2019).

Menurut Sartono, Ia ditugaskan untuk mendampingi atlit Takraw Sumsel yang berjumlah 18 orang dan empat pelatih dalam rangka mengikuti Pra PON Wilayah I Sumatera, yang diikuti oleh delapan Propinsi dengan total 150 atlit.

Adapun propinsi tersebut yakni Aceh, Sumut, Sumbar, Kepri, Riau, Jambi, Sumsel dan Babel,dalam seleksi nanti hanya dua tim yang diambil untuk mengikuti Pekan Olah Raga Nasional.

"Target kami mendapatkan medali emas dan mendapatkan tiket menuju PON Papua 2020 dan Sea Games 2021," pungkas Dirut PDAM Lematang Enim ini.

Sartono juga menuturkan, atlet Sepak Takraw Sumsel yang diberangkatkan tersebut merupakan hasil penjaringan Kejuaraan Provinsi beberapa waktu lalu. Setelah melaksanakan TC, tim sepak takraw Sumsel bertanding dengan propinsi se-Sumatera untuk memperebutkan tiket di Papua 2020 nanti.

"Untuk lawan semuanya berat, makanya kita meminta atletnya bermain all out dan sungguh-sungguh, serta untuk memotivasi para atlet kita sengaja mendampingi langsung tim sepak takraw Sumsel."pungkas Sartono. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar