Ad unit




Antisipasi Kebakaran, Polres Prabumulih Pasang Himbauan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dalam rangka mengantisipasi kebakaran, Kepolisian Resor Prabumulih gencar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga untuk menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Iptu Sri Djumiati, S.H mengatakan, Himbauan ini disampaikan kepada warga oleh para Bhabinkamtibmas yang bertugas di 37 kelurahan/desa di Kota Prabumulih.

“Kebakaran memang sering terjadi di sejumlah lokasi di Kota Prabumulih, Untuk itu kami perintahkan seluruh jajaran Bhabinktibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas dan pencegahan Karhutlah,” Terangnya Minggu (25/08/2019).

Iptu Sri Djumiati, S.H menuturkan, Selain melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat, Pihaknya juga memasang spanduk larangan membakar hutan yang bertuliskan Waspada Bencana  Kebakaran ! "Cegah, Peduli dan Awasi".

Salah satu titik pemasangan spanduk berada di Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Hal itu dilakukan langsung Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Medang, Brigadir Adio Parta, S.H.

Dikatakan Adio Parta, S.H, pemasangan spanduk larangan tersebut dilakukan karena setiap musim kemarau kerap terjadi kebakaran di sejumlah titik di Prabumulih. Sebagai langkah antisipasi, Pihaknya sengaja melakukan sambang warga dan sosialisi.

“Apabila membakar sampah tolong diawasi, jangan sampai menjalar hingga membakar rumah, waspada juga terhadap api dari rokok, jangan membuang rokok sembarangan” himbau Brigadir Adio didampingi anggota Senkom kelurahan Sungai Medang

Menurutnya, Upaya ini dilaksanakan di seluruh wilayah untuk mencegah terjadinya kebakaran memasuki musim kemarau saat ini, karena sudah terjadi beberapa kebakaran di berbagai wilayah Kota Prabumulih.

Diujung kesempatan, Bripka Adio mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dab waspada terhadap kebakaran. "Diharapkan seluruh masyarakat waspada terhadap berbagai macam kerawanan kebakaran, dimulai dari lokasi tempat tinggal mereka terlebih dahulu, agar bahaya kebakaran dapat diminimalisir "  tandasnya. (Humas Polres Prabumulih).

Posting Komentar

0 Komentar