publikzone.com


Tepati Janji Politik, Bupati Bantu Seragam Sekolah Para Peserta Didik

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Tepati janji politiknya, Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM dan Wabup Muaraenim H Juarsah SH, secara simbolis memberikan bantuan seragam sekolah dan sepatu secara gratis,Kamis Malam (11/07/2019) bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim.

Bantuan berupa pakaian seragam sekolah dan sepatu tersebut diberikan untuk 117 ribu siswa SD/MI dan SMP/MTs sederajat di Kabupaten Muaraenim. Bantuan akan diberikan secara bertahap terutama untuk anak-anak yang baru akan masuk sekolah.

"Nanti seluruhnya dapat tetapi bertahap. Asal anak tersebut sekolah di Kabupaten Muaraenim," Ujar Yani.

Dikatakan Yani, program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mendukung Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun. Hal ini sesuai dengan Visi Dan Misi dalam mewujudkan pendidikan yang mudah dijangkau.

"Pemerintah Kabupaten Muaraenim telah menganggarkan biaya bantuan fasilitas penunjang belajar bagi para peserta berupa BOSDA. Kita berharap Kepala Sekolah/Madrasah dapat mengelola dana tersebut dengan baik untuk menunjang program dunia pendidikan," Tandasnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar