publikzone


Sekda Muba Apresiasi Rumah Singgah Yang Dikelola Dinas Sosial

SEKAYU, PUBLIKZONE.COM --- Sekertaris Daerah Pemkab Musi Banyuasin, Drs H Apriyadi MSi memastikan fasilitas dan sarana prasarana di rumah singgah Kayuara Muba akan memudahkan keluarga pasien. 

Hal ini Ia sampaikan saat meninjau langsung keberadaan rumah singgah yang lokasinya berada di kelurahan Kayuara jalur I tak jauh dari RSUD Sekayu, Jumat pagi (26/7/2019).

Diketahui, Rumah singgah yang dikelola oleh dinas sosial tersebut diperuntukan bagi keluarga pasien yang tidak punya tempat menginap selama menunggu keluarganya yang sedang berobat di rumah sakit.

"Kita menyiapkan rumah singgah secara gratis. Tujuannya untuk menampung keluarga-keluarga pasien yang menunggu si pasien di rawat di rumah sakit," kata Apriyadi.

Untuk fasilitas sendiri, Lanjut Apriyadi, Kondisi rumah singgah sudah lumayan bagus, jika di bandingkan dengan penginapan rumah singgah ini setara Wisma Melati.

"Saya lihat kamar lumayan bagus, kasur bagus  sudah ada kipas angin ada kamar mandinya listrik air semua sudah layak.saya memberikan apresiasi kepada Dinas Sosial dalam hal ini kawan-kawan yang mengelola rumah singgah ini agar dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan lagi ke depan saya yakin ini adalah ladang amal bagi kita semuanya di samping bekerja kita juga akan mendapatkan pahala atas perbuatan yang kita lakukan,"bebernya.

Sementara, plt Kepala Dinas Sosial Ahmad Nasuhi mengatakan pelayanan terhada warga prasejahtera ini merupakan program Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin. Kedepan, Pihaknya akan melakukan MoU dengan RSUD terkait dengan didirikan rumah tersebut, diketahui rumah singgah terletak di Kayuara jalur I dekat dengan Lokasi RSUD Sekayu.

"Semoga rumah singgah ini dapat membantu meringankan beban pasien dan keluarga dalam berobat, karena terkadang masyarakat kebingungan di dalam  mencari tempat tinggal sebelum dan setelah melakukan pengobatan di rumah sakit," pungkasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar