publikzone


PT. Medco Energy Lematang Aset Gelar Khitanan Massal

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Sebanyak 100 anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu diwilayah operasional PT. Medco Energy Lematang di Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim, mengikuti Khitanan Massal yang dilaksanakan oleh PT. Medco di Puskesmas Gunung Megang, Kamis (04/07/2019).

Direktur PT. Medco Energy yang diwakili oleh Manager operation Lematang Aset, Didit Indra Pamungkas mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Medco Energy terhadap masyarakat sekitar dengan harapan akan selalu terjalinnya hubungan baik antara masyatakat dan perusahaan.

"Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial bidang kesehatan yang diberikan PT. Medco Energy terhadap masyarakat sekitar dan diadakannya khitan ini karena khitan sangatlah penting bagi kesehatan selain dari menjalankan syariat agama Islam. Serta kita berharap semoga dengan adanya kegiatan ini akan selalu meperkuat sinergitas antara masyatakat dan pihak terkait bersama PT. Medco Energy,"ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia dalam Bakti Sosial Sunatan Masal Medco Peduli, Yudianto S.Km,M Kes yang sekaligus Kepala UPTD Puskesmas Gunung megang, menyampaikan 100 anak yang menjadi peserta sunatan masal ini berasal dari delapan desa di wilayah  operasional PT. Medco Energy.

"Pembiayaan kegiatan ini dibantu oleh PT. Medco agar kedepannya dapat dilaksanakan dan tidak hanya sebatas sunatan massal saja namun bisa melakukan kegaiatn IPA Test maupun Donor darah. Adapun kedelapan desa yang berada di wilayah kerja UPTD Puskesmas Gunung Megang ini meliputi desa Gunung Megang Dalam, Gunung Megang Luar, Panang Jaya, Penanggiran, Perjito,  Tanjung Terang, Tanjung Muning, dan Lubuk Mumpo," ungkap Yudianto

Sunatan Masal ini lanjutnya tidak diajamin melalui JKN KIS,maka dari itu dengan adanya kegiatan sunatan massal ini sudah sangat membantu masyarakat didalam menjalankan syariat agama dan salah satu bentuk untuk menjaga kesehatan.

"Kita sangat mengapresiasi pihak dari PT. Medco dan Polsek Gunung Megang yang telah membantu mensukseskan acara ini serta salah satu bentuk sinergitas antara semua pihak terkhusu bagi Polri yang sedang merayakan hari Bhayangkara ke-73," Tandasnya (DN)

Posting Komentar

0 Komentar