publikzone


Pemerintah Muba Fokus Wujudkan RSUD Sekayu Ke Taraf Internasional

SEKAYU, PUBLIKZONE --- Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu telah berstatus menjadi Rumah sakit rujukan regional di Sumatera Selatan. Status tersebut dapat berimplikasi pada pencapaian menuju rumah sakit bertaraf Internasional pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Sekayu, Dr Makson saat mengisi acara Talk Show di Radio Gema Randik Sekayu yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika, Senin (29/7/2019).

Dr Makson mengatakan, pihaknya terus fokus meningkatkan pelayanan kesehatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di RSUD Sekayu. 

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan antara pasien umum dan BPJS. Menurutnya Standar pelayanan yang diberikan oleh RSUD Sekayu sama yaitu Pasien dilayani dengan reguler.

“Cita-Cita kita sudah hampir mendekati kenyataan, RSUD Sekayu sudah menjadi Rujukan Regional, dan Registrasi Paripurna. Tentunya sesuai dengan visi misi kami yaitu menyelenggarakan pelayanan kesehatan bermutu sesuai dengan standar akreditasi nasional dan menuju Rumah Sakit Berkelas taraf Internasional di tahun 2020," ungkapnya.

Seperti yang kita ketahui, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex menginginkan RSUD memberikan pelayanan yang optimal, pelayanan terbaik untuk masyarakat Muba. Untuk itu, beliau mendukung penuh pembangunan dan pengembangan fasilitas RSUD Sekayu untuk menjadikan RSUD Sekayu bertaraf Internasional.

"Karena saat ini kita sudah melakukan pemetaan Diving bahwa RSUD Sekayu
Harus menambah berbagai fasilitas yang ada, Fasilitasi yang pertama yang pasti di bangun yaitu itu rawat inap kelas 3, karena seluruh masyarakat Muba, itu sudah kalau dulu berobat gratis, kalau sekarang bisa mendaftar sebagai peserta BPJS artinya 95 % penduduk Muba sudah terdaftar anggota BPJS," tutupnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar