publikzone


Jelang Idul Adha, Minat pembeli Hewan Qurban Menurun

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Hari raya Idhul Adha identik dengan penyembelihan hewan Qurban. Memanfaatkan moment tersebut, para  penjual mulai membuka lapak dadakan dipinggir jalan untuk menarik animo pembeli.

Meski perayaan hari raya Idul Adha 1440 H tinggal beberapa minggu saja, Namun sejumlah pedagang  merasakan sepinya minat pembeli hewan Qurban. 

Seperti yang dirasakan Suardi (45) dan Fajar (25). Mereka selaku Penjual hewan kurban di Wilayah Kecamatan Gelumbang, tepatnya  di jalan lintas Palembang-Prabumulih mengeluhkan sepinya peminat hewan kurban saat ini.

“Hingga saat ini peminat atau pembeli hewan kurban belum mengalami peningkatan yang berarti. Mungkin juga ini karena keadaan ekonomi yang belum normal disebabkan harga getah karet murah,” ungkap Suardi, Rabu (31/07).

Dirinya juga mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan beberapa hewan kurban yakni Sapi Bali dan Kambing dengan harga berpariasi.
“Harga sapi mulai dari harga Rp 15 Juta sampai Rp 17 juta. Sedangkan harga kambing juga harga berpariasi, mulai harga Rp 4 juta,3 juta,dan 2 juta,” ujarnya.

"Tahun ini sepi peminat pak, kami berharap semoga penjualan hewan kurban dapat ramai dan lancar. Saat ini baru ada 10 orang yang pesan hewan kurban ini,” ucap Suardi bersama putranya Fajar. 

Sementara terpantau dilokasi penjualan hewan korban milik Suardi itu terlihat strategis karena terletak dipinggiran jalan raya llintas yang tidak jauh juga dari pintu perlintasan kereta api. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar