publikzone


Dodi Reza Bakal Sulap Bayung Lencir Jadi Kawasan Industri Hijau

SEKAYU, PUBLIKZONE.COM --- Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin mempunyai Misi untuk menjadikan bumi Serasan Sekate sebagai daerah yang ramah lingkungan dengan konsep green development. 

Dodi mengatakan, Rencana pengembangan industri hijau di kawasan Bayung Lencir sengaja dipilih karena wilayah tersebut merupakan pusat industri minyak dan gas serta kelapa sawit.

Terlebih lagi, Pihaknya saat ini tengah menggarap pengelolaan BBM biofuel (B100) yang berbahan kelapa sawit dengan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia berpandangan,  penggabungan kawasan industri pengelolaan dan perkebunan hijau sangat cocok untuk diterapkan. 

"Kenapa dipilih Bayung Lencir karena disana pusat industri minyak-gas dan kelapa sawit. Terlebih lagi wilayah ini juga menyimpan cadangan gas terbesar nomor empat di dunia. Jadi Bayung Lencir sangat strategis untuk dijadikan kawasan industri hijau," ungkap Dodi di sela kegiatan Meeting Percepatan Pembangunan Strategis, Rabu (31/7/2019). 

Sementara itu, Tim Pembangunan Industri Hijau Muba, Jonson menyebutkan, Kabupaten Muba sudah memenuhi kriteria dalam realisasi pembangunan industri hijau. Dengan itu, maka secara otomatis perekonomian dan investasi di Muba khususnya di Bayung Lencir akan meningkat. 

"Jadi lokasi di Bayung Lencir sudah paling pas dan Muba juga sangat konsen dengan pembangunan hijau berkelanjutan," pungkasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar