publikzone


Desa Mekarjadi Raih Penghargaan Desa Prospektif Good Governance Tingkat Provinsi

PALEMBANG, PUBLIKZONE --- Desa Mekarjadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Wilayah Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diraih atas kinerja pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Dalam penilaian Lomba, Desa Mekarjadi masuk nominasi 5 besar kategori Desa Prospektif Good Governance tingkat Provinsi.

Prosesi penyerahan penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru kepada Camat Sungai Lilin, Emilya Aprilita SSTP MM di Griya Agung Palembang, Kamis (4/7/2019).

Dalam sambutanya, Herman Deru berharap agar setiap desa mampu mendorong upaya percepatan pembangunan atas dasar tekad dan kemauan sendiri. Hakikatnya, penilaian dalam lomba merupakan program evaluasi desa dan kelurahan. 

"Selamat untuk sejumlah desa yang terpilih menjadi desa dengan kategori Desa Prospektif Good Governance dalam pengelolaan keuangan. Hakikat lomba ini tentunya untuk mengevaluasi program desa dan kelurahan, evaluasi kepemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan," Ujarnya. 

Sementara Emilya Aprilita SSTP MM mengatakan, Penghargaan yang diraih merupakan kerja keras seluruh perangkat dalam mewujudkan tertib administrasi sekaligus mewujudkan desa yang berinovasi.

Menurutnya, Desa Mekarjadi mempunyai inovasi dalam penerapan simpel desa dan sudah mempunyai maket pengembangan desa untuk menjadi desa wisata olahraga, 

"Alhamdulillah Desa Mekarjadi Sungai Lilin masuk lima besar mewakili Kaupaten Muba, semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk lebih  memajukan desa,"ucap Emil

Terpisah, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengapresiasi kinerja pemerintah desa Mekarjadi. Ia berharap prestasi yang diraih akan menumbuhkan semangat untuk berinovasi lebih baik lagi. 

"Kita berharap nantinya setiap desa di Muba turut andil dalam kegiatan lomba tingkat provinsi. Tujuanya untuk mewujudkan Desa yang maju dan mandiri, Sehingga kita lebih termotivasi untuk terus berkarya dan bekerja demi memberikan pelayanan kepada masyarakat," Tandasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar