publikzone


Bobol Rumah Polisi, Pencuri ini Ambruk Ditembak

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Idi Arfian (35) warga jalan Dahlia RT.001 RW.002, Kelurahan Anak petai, Kecamatan Prabumulih utara, Terpaksa dilumpuhkan dengan tembakkan di kaki kiri oleh Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat.

Tindakan tegas itu dilakukan Polisi lantaran Pencuri spesialis bobol rumah ini mencoba melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri dari kepungan petugas. 

Informasi yang dihimpun, Pelaku merupakan aktor pencurian di sebuah rumah yang berada di jalan simpang 3 Gunung Kemala RT. 001 RW. 002, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat.

Diketahui rumah tersebut merupakan milik Risnaldi Setiawan seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Prabumulih. Dengan modus mencongkel jendela rumah korban, Pelaku berhasil mengambil satu unit handphone.

Pelaku sendiri akhirnya tertangkap di kawasan Pasar Inpres kota Prabumulih, Senin (22/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB. Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti Handphone yang telah dilaporkan hilang oleh korban.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Murshal Mahdi, S.E., M.M didampingi Kanit Reskrim Ipda Darmawan, S.H mengatakan, Tindakan tegas dan terukur terpaksa diambil lantaran pelaku mencoba melarikan diri. 

"Petugas kita sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun pelaku tetap berusaha kabur sehingga petugas dilapangan terpaksa melumpuhkan pelaku," Ujar AKP Murshal, Selasa (23/7)

Dengan luka tembak, Lanjut  Murshal, pelaku dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Prabumulih Barat untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku masih dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyiddik kita. Akibat ulahnya, pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara," Tegasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar