publikzone


Belajar Publikasi Ilmiah, Ikatan Guru Indonesia Gandeng Wartawan Muaraenim

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Muaraenim bekerjasama dengan Pemerintah Kabupten Muaraenim dan Media Koran gelar Workshop  di Ruang Rapat Pamripta Nusantara Muaraenim, Jum'at (26/07/2019).

Kegiatan Workshop bertema " Satu Guru Satu Artikel" ini melibatkan nasumber dari Media Sumatera Ekspres, Enim Ekspres yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Muaraenim.

Kebag Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Muaraenim, Indra Yado ST, dalam sambutannya menyampaikan  Kegiatan Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dalam pelayanan bidang pendidikan.

Menurutnya, selain harus Professional,  Seorang guru meski berkualitas sehingga dapat membimbing, mengarahkan, melatih dan mengevaluasi peserta didiknya. 

"Pemerintah melalui Menpan RB telah mengeluarkan  Permenpan Nomor 16/ 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya. Didalamnya juga termasuk Pengembangan keprofesian serta kenaikan pangkat," Katanya. 

Profesi berkelanjutan, Lanjutnya,  meliputi unsur-unsur pengembangan dari publikasi ilmiah dan karya inovatif. Salah satunya membuat karya ilmiah atau publikasi ilmiah yang dapat dipublikasikan dalam surat kabar atau media online.

"Terkait dengan keperluan itu, maka ikatan guru Indonesia menggandeng nara sumber dari awak media unuk memberikan pemahaman seputar  pemembuat karya ilmiah yang akan dipublikasikan di Media, " Tutupnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar