publikzone


Target Juara Liga 3, Persimuba Datangkan Mantan Punggawa Timnas Indonesia

PALEMBANG, PUBLIKZONE ---  Persimuba tak ingin setengah setengah dalam membawa nama baik Musi Banyu Asin di kancah Sepak Bola. Bahkan, Club berjuluk Laskar Mati Dem Asal Top ini menargetkan gelar juara pada kompetisi Liga 3 tahun 2019. 

Untuk melengkapi skuad yang ada, Manegement Persimuba telah mendatangkan dua mantan punggawa timnas Indonesia yakni wingback Mahyadi Pangabean dan midfielder Wijay. 

Bergabungnya dua pemain yang pernah merumput bersama Sriwijaya FC ini, diharapkan dapat menambah kekuatan Tim. Pastinya untuk meracik skema dan pola permaianan, manajemen Persimuba juga tengah berburu pelatih.

Informasi dari PSSI Sumatera Selatan, Liga 3 zona Sumsel akan berlangsung  pada Juli mendatang. Dalam artian, Persimuba hanya punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri

"Sekarang kita sedang berburu pelatih dan pemain. Saya kira dalam waktu dua atau tiga hari ini sudah harus dapat pelatihnya," Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Muba, H Apriyadi, Senin (17/6/2019)

Apriadi yang juga mantan ketua PSSI Kabupaten Muba ini, menargetkan Persimuba dapat menjadi yang terbaik di Liga 3 Nasional. Dengan itu maka, club ini akan di promosikan ke Liga 2 musim berikutnya.

Klub dengan slogan Muba Maju Berjaya ini akan menggunakan Stadion Serasan Sekate, Sekayu sebagai home base. "Stadion masih dalam tahap renovasi. Kita berharap kelar sebelum Liga 3 dimulai," tukas dia.   

Menurut Apriadi, Liga 3 digelar secara berjenjang. Dimulai dari zona provinsi. Juara zona provinsi berhak melaju ke zona regional Sumbagsel. Kemudian juara Sumbagsel berhak melaju ke putaran final nasional diikuti 32 klub.

"Juara empat besar Liga 3 nasional berhak promosi ke Liga 2. Persimuba sendiri pernah juara Liga 3 pada piala Nusantara 2015," Ujarnya. 

Sementara Achmad Haris mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC menuturkan, Laskar Mati Dem Asal Top pernah melaju hingga 16 besar. Ia optimis di tahun ini Persimuba mampu meraih gelar juara dan dipromosikan  ke Liga 2 mendampingi Sriwijaya FC.

"Mampukan kita melaju ke liga dua mendampingi sriwijaya FC?, Kita lihat saja nanti. Tentunya Kita akan berusaha semaksimal mungkin, dan doakan agar kita berhasil," tandasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar