publikzone


Resahkan Masyarakat, Gembong Rampok Ini Ditembak Polisi

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Gembong perampok Baini alias Yari Beni (20) warga Desa Betung, Kecamatan Penukal Abab, Kabupaten PALI, terpaksa dilumpuhkan dalam penangkapan di Desa Betung, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner didampingi Kabag Ops Polres Muaraenim Kompol Irwan dan Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian menjelaskan, Tersangka Baini CS adalah spesialis begal atau Curas (Pencurian dengan Kekerasan) di wilayah Kabupaten PALI dan sekitarnya.

"Pelaku berhasil kita amankan, namun dalam proses penangkapan, tersangka mencoba melawan petugas dan terpaksa kita lumpuhkan," Ujar Kapolres saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2019).

Ungkap kasus ini berawal saat Polisi mengetahui keberadaan para pelaku, dan salah satu pelaku sedang berada di Desa Betung dan sering keluar hutan tempat persembunyiannya. Sekira pukul 17.00, tim Reskrim Polsek Penukal Utara, mengintai di jalan makam pahlawan, dan melihat pelaku sedang mengendarai motornya.

Dari itu, petugas langsung melakukan pengejaran sampai di jalan lingkar Desa Betung, tiba-tiba pelaku berbalik arah dan menabrak mobil petugas, sehingga pelaku dan motornya terjatuh.

"Namun bukannya menyerah pelaku malah bangkit dan langsung menghunuskan Sajam sambil menyerang petugas Bripda Irham. Merasa terancam, petugas langsung melumpuhkan pelaku dengan tembakan," Jelasnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, lanjut Kapolres, pelaku langsung dibawa ke puskesmas Penukal untuk menjalani perawatan. Setelah itu pelaku di amankan ke Polsek Penukal dan diserahkan Ke Polres Muaraenim.

"Bersama pelaku turut kita amankan barang bukti berupa tiga bilah sajam jenis pisau garpu, empat bilah sajam parang panjang, satu perangkat Keranjang kerupuk, satu unit Sepeda motor Honda Revo 110 tanpa plat nomor, dan satu unit Sepeda motor Mocin Tajima tanpa plat nomor," Tandasnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar