publikzone.com


PT TEL Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TEL) mengadakan bakti sosial berupa sunatan (Khitan) gratis, di aula SMP Lematang Lestari, Banuayu Kabupaten Muaraenim beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan agenda tahunan ini, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial pihak perusahaan terhadap masyarakat yang tinggal berdampingan di wilayah Operasional PT Tel.

Dalam pelaksanaannya, Pihak perusahaan melibatkan tim medis dari Puskesmas Teluk Lubuk. Sebanyak 130 anak dari keluarga kurang mampu di desa-desa sekitar perusahaan menjadi peserta khitan. 

Direktur HRCA PT TEL, Ahmad Fauzan mengatakan, Sunatan masal ini merupakan Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial  PT TEL di bidang keagamaan. Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di kawasan operasional perusahaan. 

"Aksi sosial PT Tel ini mengandung nilai-nilai keagamaan dan kesehatan. Kalau dalam agama Islam, khitan itu wajib bagi laki-laki. Kami berharap semoga Kegiatan ini bisa membantu meringankan keluarga kurang mampu untuk menghitankan anaknya," Katanya.

Menurut Fauzan, selain mendapatkan perawatan yang intensif serta obat-obatan antibiotic, peserta Khitan juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, peci muslim dan peralatan sekolah.

"Salah satu tujuan kami adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Selain memberikan pengobatan, kita juga memberikan peralatan ibadah dan perlengkapan alat sekolah untuk para peserta khitan," Ungkapnya.

Sementara, Suparno selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, sebuah perusahaa harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dilingkungan sekitarnya, Baik itu program bantuan langsung ataupun kegiatan yang humanis. Salah satunya dengan sunatan massal ini.

"Kegiatan ini dapat terlaksana melalui kerjasama erat dengan puskesmas Teluk Lubuk yang mengerahkan puluhan paramedis khusus untuk menyukseskan acara sunatan massal di PT TEL," pungkasnya.

Diketahui, Acara ini juga dimeriahkan oleh group Marawis binaan CSR TEL dari Desa Belimbing dan Tanjidor dari Desa dalam, Muara Enim. Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Empat Petulai Dangku, Camat Rambang Niru, Camat Belimbing beserta jajaran kepala desa yang berada dalam 3 kecamatan di seputar PT TEL dan Kepala Puskesmas Teluk Lubuk.  (Abi Samran)

Posting Komentar

0 Komentar