publikzone


Peda KTNA XIII Tingkat Provinsi, Muba Siapkan 207 Homestay bagi Peserta

SEKAYU, PUBLIKZONE.COM --- Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), akan berlangsung pada 24 - 28 Juni 2019.

Untuk menampung Jumalah peserta yang diperkirakan mencapai 2.723, panitia menyiapkan sebanyak 207 rumah penduduk (Home stay) yang  tersebar di empat kelurahan dalam kota Sekayu.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, Ir A Thamrin mengatakan, Home Stay tersebut tersebar di Kelurahan Balai Agung, Soak Baru, Serasan Jaya dan kelurahan Kayuara.

Dikatakan Tahmrin, Selain Home Stay, panitia juga telah menyiapkan Hotel, penginapan dan losmen sebanyak 564 kamar. Untuk kenyamanan, pihaknya juga memastikan seluruh fasilitas penginapan dan Home Stay dalam keadaan baik dan layak.

"Fasilitas homestay sudah dipastikan baik, dimulai dari air PDAM, Listrik, serta fasilitas kesiapan kosumsi perserta selama kegiatan. Bahkan lokasi pemilihan Home Stay juga dekat dengan tempat Ibadah ," Ujarnya.

Ia menambahkan, Untuk transportasi peserta, pihaknya menyediakan bus bus angkutan dan ojek angkutan untuk memfasilitasi setiap tamu  dari 17 Kabupaten/Kota. Tak hanya pihaknya juga akan memberikan buku panduan yang memuat semua informasi tentang  pelaksanan kegiatan KTNA Ke XIII.

Sementara itu Camat Sekayu, Marko Susanto SSTP MSi selaku penanggung jawab home stay menyatakan, Jadwal dan lokasi untuk para tamu telah diatur sesuai dengan persyaratan yang ditentukan panitia Besar KTNA.

Dilanjutkan Marko dalam setiap kesempatan pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga khususnya Kecamatan Sekayu, untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik, menjunjung tinggi etika dan norma sopan santun selama menjadi tuan rumah kegiatan KTNA.

Ia menuturkan, Lokasi Home stay di Kelurahan Kayuara, Pihaknya menyiapkan 114 rumah warga untuk 1046 peserta dari Kabupaten Pali, Musirawas Utara dan Muba. 

Kemudian di Kelurahan Serasan Jaya,
Pihaknya menyiapkan 40 rumah warga untuk 488 peserta dari Kabupaten Pali dari kabupaten Pali, Muba, OKI, Muara Enim, Palembang, Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang.

Selanjutnya untuk Kelurahan Soak Baru , pihaknya menyediakan 33 Rumah untuk 355 orang peserta dari Kabupaten OKU, Banyuasin, Lubuk Linggau dan Musi Rawas. Terakhir di Kelurahan Balai Agung sebanyak 20 rumah untuk 305 peserta Prabumulih, OKU Selatan, OKU Timur dan Ogan Ilir. 

"Peserta bakal Check in pada tanggal 23 Juni 2019 pukul 16:00 wib dan Check out pada tanggal 28 Juni setelah penutupan acara para peserta pulang ke Daerah masing-masing, jelas Marco. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar