publikzone


 

Kwarcab Pramuka Muba Borong Penghargaan

PALEMBANG, PUBLIKZONE.COM ---  Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus menuai prestasi dan apresiasi dan berbagai pihak. Kali ini, Kwarcab Muba dinobatkan sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang Pramuka terbaik.

Penobatan itu, Disematkan oleh Kwarda Gerakan Pramukan Sumsel pada Pembukaan Rapat Kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Tahun 2019, di ruang Auditorium Pemprov Sumsel, Selasa (18/6/2019).

Ketua Kwarda Pramuka Sumsel H Mukti Sulaiman menyebutkan, Kwarcab Muba dinilai pantas mendapatkan penghargaan karena selalu Pro aktif dalam Setiap kegiatan Ke Pramukaan. 

Dikesempatan itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Muba yang juga Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi mengatakan, Pihaknya akan terus memberikan kontribusi positif untuk semua lapisan masyarakat.

Ia menargetkan, Pramuka Muba bisa menjadi yang terbaik dan diperhitungkan dalam Pramuka tingkat Nasional. Bahkan, Pihaknya juga meraih Penghargaan sebagai Tuan Rumah dan Administrasi Dewan Kerja Terlengkap dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel.

"Kami menargetkan, sesuai visi dan misi pak Bupati Dodi Reza Pramuka Muba bisa menjadi yang terbaik dan diperhitungkan dalam Pramuka tingkat Nasional," Ujarnya. 

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Wakamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel turut mengucapkan selamat kepada Kwartir Gerakan Pramuka Muba. "Ini harus menjadi contoh bagi Kwartir gerakan Pramuka lainnya di Sumsel," tuturnya. 

Diakhir rangkaian kegiatan, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel bersama BPBD melakukan penandata tanganan Nota Kesepahaman (MOU) dalam bidang kerjasama menangani bencana alam. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar