publikzone


Kajari Muba Ajak Wartawan Bersinergi Tekan Tindak Pidana Korupsi

SEKAYU, PUBLIKZONE.COM - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Musi Banyuasin (Muba), Suyanto SH.MH berharap PWI Muba dapat bekerjasama dengan kejaksaan dalam menekan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Kabupaten Muba. 

Hal itu Ia sampaikan dalam acara silaturahmi antara para pewarta yang tergabung dalam PWI Muba dengan Kajari Muba di aula kejaksaan Negeri sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (19/06/2019).

Suyanto, dalam kesempatan tersebut menjelaskan agar seluruh data dan informasi terkait kasus dugaan korupsi yang didapat wartawan dilapangan kiranya dapat dikonfirmasikan kepada Kejaksaan melalui penyidik maupun instansi terkait sebelum dipublikasikan. Hal ini juga setidaknya telah termaktub dalam UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

"Peran media sangat penting didalam tubuh kejaksaan, Karena dapat membantu kerja dan mengotrol serta mengingatkan kami dalam menjalankan tugas. Namun sebelum penayangan berita, kiranya dapat dikonfirmasikan kepada pihak Kejaksaan terlebih dahulu," Ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Musi Banyuasin, Herlin Koisasi, SH mengungkapkan, Kedatangan PWI selain untuk bersilaturahmi dengan Kajari yang baru, juga agar setiap wartawan yang bertugas di Muba mendapatkan kemudahan dalam hal peliputan pemberitaan.

"Tujuan kami kesini selain bersilaturahmi dengan Kejari Muba yang baru, kami juga berharap terjalinnya sinergitas yang baik dan positif dalam hal puplikasi," Ungkap Herlin. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar