publikzone


Jambret Di Malam Takbiran, Dua Pemuda Ini Diringkus Polisi


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dua orang pemuda berinisial DP (18) dan Al (18), Warga Desa Pandan Ilir, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Nekat melakukan aksi Jambret di Malam takbiran Idul Fitri, Selasa (4/6/2019).

Aksi jambret ini, dilakoni para pelaku di Jalan RA. Kartini, tepatnya di simpang empat Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur. Keduanya berhasil merampas Handphone milik AJ (15) warga Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara.

Korban yang mengetahui arah pelarian pelaku langsung berteriak histeri dan meminta pertolongan warga. Tim Buser yang saat itu sedang berpatrolli di seputaran TKP kemudian melakukan pengejaran bersama warga hingga ke Jalan RA Kartini.

Meski sempat bersembunyi ke dalam hutan yang ada di belakang kantor Dinas Perkim dan Kebersihan kota Prabumulih. Namun kedua pelaku berhasil diamankan setelah Tim melakukan penyisiran kedalam Hutan.

Kapolres Prabumulih  AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya mengatakan, Kedua tersangka ditangkap akibat melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. 

"Sekira pukul 18.45 malam, Petugas kita bersama warga berhasil meringkus dua tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Keduanya pun kita amankan tanpa perlawanan," Ujar AKP Alhadi Ajansyah.

Dari penangkapan itu, Lanjut Kapolsek, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti kejahatan berupa 1 unit Hp Vivo Y 69 warna putih emas. Tak hanya itu, turut juga diamankan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam yang digunakan untuk mendukung aksi para tersangka.

"Para tersangka sempat bersembunyi diwilayah Sukajadi tepatnya didalam hutan belakang kantor Dinas Kebersihan Kota Prabumulih. Pada saat penangkapan, salah satu tersangka masih memegang barang bukti HP yang dilaporkan hilang," Jelasnya.

Menurut Kapolsek, Dari proses Interogasi kedua tersangka mengaku sudah mengintai korban sebelum beraksi. Di seputaran wilayah Taman Kota Prabujaya, Keduanya lalu memepet motor korban dan merampas HP Milik Korban

"Pelaku sudah membuntuti sepeda motor korban, Pelaku beraksi dengan memanfaatkan situasi saat Korban Asyik menelpon diatas motor. Namun usai beraksi merekapun tertangkap. Kini kedua pelaku masih dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak penyidikkan kita," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar