publikzone


 

Jalin Silaturahmi, Pemkab Muaraenim Gelar Acara Halal Bihalal

Muara Enim, Publikzone --- Untuk menjalin tali silaturahmi dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muaraenim dan unsur muspida pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemkab Muara Enim menggelar kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Pemkab Muaraenim, Rabu pagi (12/06/2019), dihadiri langsung Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah SH, Ketua PKK Kabupaten Muaraenim dan Ir Hj Sumarni Ahmad Yani, MSi.

Pada acara ini, Pemkab Muaraenim menghadirkan penceramah Ustad Bobby Herwibowo dan Qoriah Evi Ariani.

Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Muaraenim dirinya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, dikarenakan keterbatasan waktu sehingga tidak dapat bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung satu persatu, maka dengan ini Pemkab menggelar acara halal bihalal.

"Setelah dilaksanakan sebulan berpuasa dan pada hari raya ini, kita dianjurkan bersilaturahmi dan kadang jarak yang jauh sehingga kerap tidak terjangkau karena banyaknya ASN dan jarak berjauhan,"ujar Yani.

Selain menjaga hubungan antara manusia dengan Allah SWT, lanjut Yani, hubungan atar sesama manusia juga harus tetap selalu terjaga dan dan saling memaafkan.

"Dalam islam dianjurkan berbuat baik selama hidup secara terus menerus. Dalam momen ini, saya menghimbau mari jaga silaturahmi dan tingkatkan keimanan serta akhlak setelah kita ditempa beribadah selama sebulan penuh," kata Yani.

Selanjutnya, Bupati Muaraenim mengajak agar ASN untuk dapat kembali lagi beraktifitas dan bekerja melayani dan menjalankan roda Pemerintahan seperti biasa guna kemajuan kita bersama.

"Kita harus bisa mewujudkan visi dan misi Pemkab Muaraenim, yakni Muaraenim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sejahtera dan Sehat."Pungkas Yani. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar