Ad unit


Identitas Mayat Di Payuputat Akhirnya Diketahui

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Polres Prabumulih memastikan identitas mayat yang ditemukan di areal perkebunan karet di dekat jalan Pertamina RT.01 RW. 01, Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat, bernama Sukirman Hatta.

Hasil penelusuran pihak Kepolisian, Korban diketahui berumur 27 tahun dan berprofesi sebagai Buruh harian Lepas. Korban merupakan warga Jalan Penukal 1, RT 05 RW 04, Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH menerangkan, Indentitas Korban terungkap setelah Polisi melakukan penelusuran terhadap laporan kehilangan orang di Polsek Prabumulih Timur.

Menurut AKP Abdul Rahman SH, Tiga hari sebelumnya, Korban telah dilaporkan hilang oleh isterinya bernama Ratih Purwasih (27) ke Polsek Prabumulih Timur. Dalam Proses indentifikasi, Pihaknya menemukan kecocokan antara ciri ciri yang dilaporkan Ratih dengan Jasad yang ada di Payuputat.

"Setelah kita telusuri, ternyata ciri-ciri serta pakaian yang dikenakan mayat saat ditemukan di Payuputat cocok dengan apa yang dilaporkan Ratih. Saat ini Jenazah Korban sudah dibawa kerumah duka," Ujar Abdul Rahman, Senin (10/9/2019).

Dikatakannya, Dari Proses olah TKP, jasad korban sudah dipenuhi lalat dan belatung. Pada bagian dada sebelah kiri terdapat tato gambar Rajawali. Korban saat itu mengenakan celana levis warna hitam, Baju kaos warna hitam tulisan di belakang POLICE, Pada bagian depannya Turn Back Crime dan memakai jaket parasut warna hitam lis merah.

"Keadaan mayat saat kita temukan mengalami luka sayat di bagian leher dengan panjang kurang lebih 25 sentimeter, luka lebam di kening serta kepala belakang dan lebam di dada, kita menduga korban ini dibunuh," ungkapnya.

Kasat melanjutkan, Setelah melakukan Proses penyelidikkan dan Investigasi mendalam, Pihaknya kemudian mengamankan satu tersangka yang diduga mengetahui peristiwa pembunuhan tersebut. Bahkan tersangka juga diduga ikut serta membantu membuang mayat korban ke wilayah Payu Putat.

"Saat ini kita menetapkan dua orang tersangka. Satu tersangka yang berhasil kita amankan merupakan tersangka yang menjemput korban dari rumah dan juga membantu menghilangkan barang bukti. Sementara untuk tersangka utama belum tertangkap" Katanya.

Hingga kini Polisi masih mendalami motif dibalik kematian korban Sukirman. Namun dari keterangan salah satu pihak keluarga, sebelum kejadian, Sukir sempat dijemput dua orang minta ditemani mencari motor yang hilang.

"Dugaan sementara si pelaku hanya menuduh korban mencuri sepeda motor, dan korban tidak mengakui. Untuk motifnya sendiri masih kita dalami apakah ini merupakan pembunuhan berencana atau bukan,” Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar