publikzone


Dua Warga Desa Di Muaraenim Nyaris Bentrok

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Diduga akan melakukan aksi tawuran, puluhan pemuda dari Desa Tanah Abang dan Desa Penyandingan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muaraenim diamankan pihak Kepolisian, Sabtu (15/06/2019).

Informasi yang dihimpun, Bentrokan itu berhasil diredam setelah pihak Kepolisian Polsek Semendo datang ke lokasi kejadian untuk melakukan mediasi serta pembinaan kepada masyarakat yang berseteru.

Belum diketahui secara pasti pemicu terjadinya rencana aksi tawuran itu. Pasca Insiden itu, Pihak keluarga keduabelah pihak langsung melakukan mediasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi. 

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono, Sik melalui Kapolsek Semendo AKP Feri Firdayanto didampingi Kanit Binmas Iptu Awan Setiadi, membenarkan rencana aksi tawuran sejumlah pemuda di dua desa dari DesaTanah Abang dan Desa Penyandingan .

Menurutnya, Insiden itu berhasil digagalkan berkat bantuan dari perangkat desa dan orangtua masing-masing yang ikut menyerahkan anaknya masing-masing untuk dilakukan pembinaan.

"Kita telah memberikan pembinaan kepada anak-anak muda ini. kita memberika  pengarahan tentang pentingnya rasa persaudaraan, kebersamaan dan menghormati," Tandas Feri. (DN/SY)

Posting Komentar

0 Komentar