publikzone


Bripda Husein Maju Ke Babak Grand Final Qori Indonesia

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Muhammad Husein membawa harum nama Kepolisian Resor Prabumulih. Anggota Polisi berpangkat Bripda ini menjadi satu satunya perwakilan Polri diajang religi generasi Qurani bertajuk Qori Indonesia.

Kemampuan dan keindahan suaranya dalam melantunkan ayat ayat suci Alquran, dibuktikan kala dirinya tampil secara Live di Stasiun Televisi Swasta Nasional Indonesia, Rajawali Televisi  (RTV) setiap hari Senin sampai Jumat pukul 21.30 WIB.

Melaui talentanya itu, Putra dari pasangan Ibu Irma Suryani dan Ayah H. Syamsuddin M.Nur (Alm) berhasil menuju babak Grand Final. Bagi Husein, Mampu bersaing di panggung Qori Indonesia merupakan pencapaian terbesar dalam hidupnya. 

Bripda Husein beserta Tiga Qori - Qoriah lainnya dinilai layak untuk meraih predikat terbaik pada tahap akhir ajang Qori Indonesia. Mereka akan mulai berkompetisi pada Senin, 3 Juni 2019 pukul 22.00 WIB mendatang.

Pada video singkat perjalanannya menuju Qori indonesia, Husein mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Ia Juga mengutarakan, keberhasilannya dalam menghafal Alquran tak lepas dari didikkan keluarga dan kedua orang tua.

"Saya tidak dapat membalas jasa ibu saya. Berkat didikkan dan kasih sayangnya saya mampu menjadi seperti ini. Waktu kecil saya diajarkan keluarga hafalan surat-surat pendek, bersyukur itu jadi kebiasaan dan kini saya bisa menjadi hafiz," Ungkapnya.

Informasinya, Banyak kemudahan yang dirasakan Husein setelah menghafal Al-Quran. Salah satunya Ia mampu lolos seleksi penjaringan dan penerimaan anggota Polri tahun 2014 melalui jalur prestasi.

Selama meniti karier di Kepolisian Resor Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, Bripda Husein mengaku belum pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran sebagai anggota kepolisian. Pria kelahiran tahun 1995 ini juga mengaku bahwa ia sangat senang bisa menjadi seorang Polisi dan mengabdi pada negara. 

Ditempat yang berbeda, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K., M.H mengatakan, Bripda Husein merupakan bintara Polres Prabumulih yang bertugas di bagian operator 110 SPKT.

"Bripda Husein merupakan salah satu hasil proses seleksi saat penerimaan Polri, dan mungkin rezekinya karena ternyata ia juga seorang penghafal Al-Quran. Keikut sertaan  nya di ajang Qori Indonesia, tentu menjadi prestasi tersendiri untuk membawa nama baik institusi Polri," Ujar Tito.

Dikatakannya, Seluruh jajaran Kepolisian Resor Prabumulih sangat mendukung dan mendoakan agar Bripda Husein dapat menampilkan yang terbaik selaku perwakilan Polda Sumsel khusunya Polres Prabumulih. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar