publikzone


11 Rumah Dilalap Api, Tim OPD Muba dan Forkopimcam Lais Langsung Respon Cepat

LAIS, PUBLIKZONE.COM --- Sebanyak 11 unit rumah di Desa Teluk Kijing, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Ludes dilalap Api, Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sebanyak 15 KK dan 57 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Kalkulasi kerugaian materil saat ini tercatat mencapai lima miliaran rupiah.

Camat Lais, Deni Sukmana mengatakan, Penyebab Kebakaran diduga berasal dari konsleting arus listrik. Api berhasil di padamkan setelah Mobil Pemadam kebarakan dari Pemkab Muba dan Kecamatan Lais turun ke lapangan.

Menurutnya, Saat ini Pemkab Muba telah menurunkan sejumlah tim untuk memberikan pertolongan pertama pasca kebakaran. Bahkan tim Medis telah membuat posko penaggulangan kesehatan di sekitar lokasi kejadian.

"Tim medis bersama kru lainya telah standby dan mendirikan posko kesehatan. Selain membantu mengevakusai korban kebakaran, Tim juga melakukan pengecekkan jika ada korban luka luka ataupun sesak nafas akibat terhirup asap kebakaran," Ujarnya.

Dikatakan Deni, Korban yang kehilangan rumah terpaksa mengungsi ketempat kerabat mereka masing masing. Sementara beberapa warga dan Tim OPD Muba bersama Forkopimcam, mengumpulkan sisa-sisa barang yang masih bisa diselamatkan.

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex memerintahkan Tim OPD Pemkab Muba baik itu BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Forkopimcam Kecamatan Lais untuk segera memberikan penanganan utama sesuai tugas pokok masing masing OPD.

"Paska kejadian kita telah menurunkan beberapa Tim dan memberikan batuan pangan untuk meringankan beban para korban kebakaran. Langkah selanjutnya akan kita lakukan program bedah rumah," Tandasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar