publikzone


Tenggelam Di Sungai Lematang, Kopli Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Kopli (55) Warga Dusun II, Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Tenggelam di Sungai Lematang setelah terjatuh dari perahu yang ia gunakan, Selasa (28/5/2019).

Diketahui sebelumnya, Korban memancing sendirian dengan menggunakan sebuah perahu. Saat ditengah Sungai Lematang, Korban jatuh ke air dan tak muncul lagi ke permukaan. 

Jatuhnya Kopli ke Sungai, Sempat dilihat oleh seorang saksi mata yakni Iwan (49). Melihat korban tenggelam, Iwan pun bergegas memberitahu warga setempat dan menghubungi pihak keluarga Korban.

"Saya lihat pak Kopli terjatuh ke sungai dan tidak muncul lagi ke permukaan. Lalu saya kasih tahu warga dan keluarganya," kata Iwan

Dari keterangan warga lain, Sebelum pergi ke sungai, Korban Kopli sudah mengeluh masuk angin dan meminta untuk dikerok.

"Di perjalanan menuju sungai, Dia sempat ketemu saya dan meminta untuk dikerok karena masuk angin. Saya juga baru tahu kabar kalau sekarang dia tenggelam di sungai," Ujar Jhoni. 

Mendapat Kabar tersebut, Sejumlah Warga dibantu Tim BPBD Kabupaten PALI kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan jangkar. Setelah lima jam proses pencarian, Korban berhasil ditemukan oleh Totok dan Hendri Karyadi.

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi tengkurap di radius 100 Meter dari lokasi korban terjatuh. Oleh warga, Jasad korban dievakuasi kerumah duka di Dusun II Desa Teluk Lubuk, sekitar pukul 20.00 WIB. 

Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto saat dikonfirmasi pada Rabu (29/5/2019), membenarkan jika pihaknya menerima laporan warga bahwa ada korban tenggelam di sungai Lematang.

Dari Laporan itu, Lanjut Kapolsek, Pihaknya langsung terjun kelokasi untuk turut melakukan pencarian bersama masyarakat dan Tim BPBD PALI.

"Informasi dari keluarga, korban tidak memiliki riwayat hidup gangguan sakit yang lain kecuali masuk angin. Korban rencananya dimakamkan hari ini," ujar Fery singkat. (DN/SY)

Posting Komentar

0 Komentar