publikzone


PT Tell Berikan Bantuan CSR untuk Desa Pangkalan Babat

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Desa Pangkalan Babat, PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper (Tell PP) membangun 2 titik sumur bor lengkap dengan bak penampungan air (Tedmond) serta faslitas pendukung lainya.

Bantuan ini merupakan wujud program Corporate Social Responsibilty (CSR) dalam melakukan pembinaan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar pabrik.

Najamudin, Selaku perwakilan pihak perusahaan mengatakan, Program CSR kali ini menyasar pada kebutuhan desa Pangkalalan Babat yang kondisi sumber airnya dinilai kurang baik.

"Mudah mudahan dengan dibangunya dua titik sumur bor dapat membatu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Pangkalan Babat," Ujar Najamudim didampingi Suparno dan tim CSR lainya.

Dikatakan Najamudin, Desa Pangkalan Babat secara wilayah geografis berada pada dataran rendah tepat ditepian aliran sungai lematang. Menurutnya, Sebagian masyarakat masih banyak yang menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari hari. 

"Dengan adanya sumur ini, kita berharap kebutuhan air bersih dapat terus menerus terpenuhi dan masyarakat tidak lagi menggunakan air sungai lematang pada saat musim kemarau," Jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Babat, Aswari, Menyambut baik bantuan Program CSR yang diberikan Pihak PT Tell. Dikesempatan itu juga, Ia sekaligus meminta bantuan pihak Perusahaan untuk merenovasi masjid yang ada di desanya.

"Kami selaku pemerintah desa mengucapkan terimaksih atas bantuan diberikan oleh Perusahaan. Dalam kesempatan ini, kami juga berharap agar pihak perusahaan dapat membangun atau merenovasi Masjid didesa kami, mengingat kapasitasnya sudah tidak memadai lagi untuk menampung jemaah yang menunaikan sholat," harap Aswari.

Harapan tersebut, Juga mendapat respon positif dari pihak perusahaan. Masukan dan permohonan kepala desa akan di tindak lanjuti untuk realisasi rencana Program CSR perusahaan kedepan. 

Diketahui, Setelah menyerahkan bantuan sumur bor air bersih di Desa Pangkalan Babat, Tim CSR PT. TELPP kembali menyerahkan bantuan berupa ratusan seragam senam untuk 332 masyarakat Lanjut usia (lansia ) di 8 desa Ring 1 perusahaan. 

Tak hanya itu, Untuk mendukung Program Pemerintah STOP BABS (Buang Air Besar Sembarangan), Pihak Perusahaan juga telah membangun 34 unit Jamban Sehat (MCK) yang terdebar di wilayah Desa Gerinam dan Kuripan Induk Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim. (DN/SY)

Posting Komentar

0 Komentar