publikzone


Pemkab Muba Buka Pasar Bedug Ramadhan

SEKAYU, PUBLIKZONE.COM ---  Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) membuka pasar bedug di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Senin (6/5/2019).

Kepala Disperidag H Zainal Arifin ST MM mengatakan, Kegiatan rutin tahunan di bulan suci ramadhan ini bertujuan untuk memberikan peluang bisnis berupa tempat berdagang bagi para penjual makanan siap saji.

“Pasar ini kita siapkan selama satu bulan secara gratis. Saat ini jumlah pedagang yang mengikuti pasar bedug sebanyak 46 orang,” Ungkapnya. 

Hal senada disampaika Sekda Muba, Apriadi. Kegiatan ini menurutnya, disamping untuk memberi kemudahan bagi masyarakat muslim di Sekayu dan sekitarnya untuk mendapat kebutuhan selama menjalankan ibadah.

"Dengan pasar bedug ini kamj berharap para pedaganag maupun pembeli dapat sama sama terbantu," Katanya.

Diksemempatan itu Sekda menghimbau kepada para pedagang di pasar bedug untuk senantiasa menjaga kualitas dagangannya baik menyangkut kebersihan, keamanan penggunaan bahan yang digunakan pada makanan, memenuhi standar gizi yang baik serta terjamin kehigienisannnya

“Saya harap para pedagang tetap menyediakan makanan layak konsumsi, jangan menjual makanan yang sudah kadaluarsa atau basi apalagi yang mengandung bahan berbahaya seperti boraks, formalin dan lainnyai,” Tandasnya. (SBG) 

Posting Komentar

0 Komentar