Muhammad Husein Wakili Polres Prabumulih Diajang Audisi Qori Indonesia


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Muhammad Husein namanya, Ia merupakan anggota Polisi berpangkat Bripda yang berdinas di Kepolisian Resor Prabumulih Polda Sumatera Selatan. Di dalam jiwa bintara lulusan tahun 2014 ini, telah tertanam rasa kecintaan kepada Al Qur’an.

Hafalan Ayat Alquran dimulainya sejak mengeyam pendidikan di pondok pesantren. Terlebih lagi, Anak dari pasangan Ibu Irma Suryani dan Ayah H. Syamsuddin M.Nur (Alm) ini, memiliki suara merdu saat melantunkan ayat ayat suci Alquran.

Melalui talentanya itu, Ia berkesempatan mewakili Polres Prabumulih diajang religi bertajuk Qori Indonesia yang disiarkan langsung di RTV setiap hari Senin sampai Jumat pukul 21.30 WIB. Bagi Husein, Mampu tampil mewakili institusi Polri, merupakan keberkahan tersendiri bagi dirinya.

Penampilan Husein dimalam Audisi pertama pun, Menuai pujian dari para dewan Hakim. Dibalut seragam lengkap Kepolisian, Ia melantunkan surat Al-Isra ayat 9 sampai 12 dengan waktu 5 menit. 

Tiga hakim bergantian menurunkan Tabir yang mengisyaratkan bahwa Husein berhak lolos kebabak berikutnya. Hakim Pertama Ustadz Rifat Aby Syahid mengatakan, Secara tekhnical Husein sudah profesional.

Pujian juga Juga datang dari Hakim kedua Ustadz Muchtar Fatawi. Menurutnya, Penampilan Husein dari awal hingga akhir cukup mengesankan.

Sementara Al Ustad Azhari, berpesan agar Husein mengambil hikmah sebagai anggota Polri dari hadist Rasulllah SAW. “Rasulullah Shallallahu’alaihi wassalam bersabda: ‘Tiga mata yang tidak akan melihat api neraka pada hari Kiamat, Mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang begadang semalam suntuk berjaga-jaga di jalan Allah dan mata yang berpaling dari melihat apa-apa yang diharamkan oleh Allah.”  (HR. at-Thabrani).

"Dari hadist ini, Mata yang diajak berjaga jaga, dia tidak tidur malam hanya karena untuk memberikan keamanan bagi orang banyak. Disitulah peluang syurga bagi para Polisi, TNI dan petugas Keamanan kita," Pesannya. 

Ditempat yang berbeda, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K., M.H mengatakan, Bripda Husein merupakan bintara Polres Prabumulih yang bertugas di bagian operator 110 SPKT.

Menurutnya, Bripda Husein merupakan personel yang memiliki kemampuan di bidang Agama. Husein sendiri lolos seleksi penjaringan dan penerimaan anggota Polri tahun 2014 melalui jalur prestasi.

"Bripda Husein merupakan salah satu hasil proses seleksi saat penerimaan dan mungkin rezekinya karena ternyata ia juga seorang penghafal Al-Quran dan ini juga tentu menjadi prestasi tersendiri dalam membawa nama baik institusi Polri," Ujar Tito.

Dikatakannya, Seluruh jajaran Kepolisian Resor Prabumulih sangat mendukung dan mendoakan agar Bripda Husein dapat menampilkan yang terbaik selaku perwakilan Polda Sumsel khusunya Polres Prabumulih.

"Tentunya dengan tampilnya Husein di ajang tersebut dapat memacu semangat para anggota lain yang memiliki kemampuan. Banyak cara untuk mengembangkan diri di Kepolisian, selagi hal tersebut bernilai positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, maka kita akan dukung sepenuhnya," Pungkasnya. (Humas Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar