publikzone


Moment O2SN, 2 Pelajar MUBA Terbaik Akan Dapat Beasiswa 2 Miliar


SEKAYU, PUBLIKZONE.COM --- Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Drs H Apriyadi MSi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten MUBA, di Stable Berkuda Sekayu, Jumat (3/5/2019).

Sebelum pembukaan O2SN, terlebih dahulu dilaksanakan Jalan Sehat, Senam Bersama dan Sosialisasi Beasiswa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba bekerjasama dengan Putra Sampoerna Fondation. 

Pada kesempatan itu Sekda Muba H Apriyadi berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, Sehingga yang keluar sebagai juara nantinya dapat mewakili Kabupaten Muba mengikuti O2SN tingkat provinsi hingga ke tingkat  Nasional.

"Jaga nama baik sekolah masing-masing dan nama daerah. Saya berharap kepada kalian agar memanfaatkan peluang dan kesempatan ini dengan baik," Pesanya.

Dikatakan Apriyadi, Pemerintah Muba mengalokasikan anggaran lebih 20% dari APBD untuk dunia Pendidikan. Hal ini tentunya seiring dengan amanat UUD 1945 yang bertujuan mencerdasakan kehidupan bangsa.

"Seperti kita ketahui Pemkab Muba melalui Dinas Pendidika mulai bekerjasama dengan Program Sampoerna Foundation (PSF) memberikan kesempatan kepada alumni sekolah bapak dan ibu untuk mendapatkan Beasiswa senilai dua milyar rupiah kepada dua peserta yang lulus pada tahap seleksi," Ujarnya. 

Uang tersebut, Lanjut Apriadi, akan diberikan dalam bentuk Beasiswa Kuliah Gratis di Sampoerna University  sekaligus Arizona University selama 4 tahun. " Maka manfaatkanlah peluang seleksi ini dengan sebaik baiknya," tambahnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Muba Musni Wijaya S.sos Msi mengatakan,  kegiatan-kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, dan peserta yang mengikuti O2SN siswa SD, SMP, dan SMA dalam Kabupaten Muba.

"Dari O2SN ini yang terbaik nantinya akan mewakili Muba mengikuti O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan,'"

Masih kata Apriadi, Dengan adanya beasiswa kerja sama Pemkab Muba dengan SPF, Maka para siswa berpeluang untuk mengeyam pendidikan tingkat tinggi. Menurutnya, Hal ini merupakan tujuan dari Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex yang menginginkan putra putri terbaik Muba Mampu Bersaing di Level Nasional dan Internaional.

"Saya sampaikan, Bupati kita menginginkan anak anak muda asal MUBA dapat bersaing di dunia luar dan memberi warna untuk Negara kita ini. Sehingga nantinya, dengan kemampuan dan kepintaranya, mereka menjadi penerus yang mampu membanggakan masyarakat MUBA," Ungkap Musni. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar