publikzone


Meriahkan Bulan Ramadhan, Al Falah Community Gelar Lomba Keagamaan

LAMBAR, PUBLIKZONE --- Ada banyak cara untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H. Termasuk yang dilakukan Kominitas AL Falah dengan menggelar perlombaan keagamaan dalam Ivent Panggung Ngananom Ramadhan 2019.

Iven yang diisi dengan perlombaan Adzan dan Tartil Qur'an ini, merupakan cara Al falah Comunity untuk berkumpul di satu wadah dalam menyebarkan kebaikan dan menanamkan jiwa islami pada anak usia dini.

Metrajaya, Selaku pihak penanggungjawab acara mengatakan, Panggung Ngananom Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan. Ia menuturkan, tahun ini para peserta diambil dari anak usia dini, mulai dari tingkat Paud hingga jenjang sekolah dasar kelas 1 dan 2.

"Acaranya telah berlangsung pada Kamis 16 Mei hingga Minggu 19 Mei kemarin. Adapun kriteria lomba yakni Lomba Adzan, Tartil Qur'an, Panggung Seni islami serta Lomba mewarnai," Ujarnya. 

Terselenggaranya acara ini berkat kerjasama Al Falah Community bersama TPQ Al azam Asuhan UstKhoirul Muntaha Kelurahan Way Mengaku, dan TPQ Al Muttaqin Asuhan Ustzh_Sugiarti Sukamenanti Kelurahan Pasar Liwa.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur acar ini berlangsung sukses. Tentunya itu berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak," Jelas Metra, sembari mengatakan Juara pertama lomba Adzan diraih oleh Rizki Fathurrahman utusan dari yayasan Rumah Qur'an.

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon, Yudha Setiawan, Mengapresiasi pelaksanaan Event Panggung Ngananom Ramadhan 2019. Menurutnya, ini merupakan momentum Baik untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Perbuatan Hasanah dengan memperkokoh Tali silaturahmi sesama umat Muslim.

"Selain akan mempertahankan seni dan budaya islami di Lambar, Kegiatan ini juga dapat membentengi jiwa anak anak agar tidak mudah terjerumus kedalam hal-hal yang bersifat negatif, " tandasnya. (Metra)

Posting Komentar

0 Komentar